Rumah dan mobil rusak parah tertimpa ambruknya tembk penahan tanah perumahan, foto Deni

Rumah dan mobil rusak parah tertimpa ambruknya tembk penahan tanah perumahan, foto Deni

Gapura Purwakarta ,- Sebuah tembok penahan tanah tebing perumahan Claster Koba, Kampung Proponcol, Kelurahan Ciseureuh, Kabupaten Purwakarta tiba-tiba ambruk menimpa sebuah bangunan rumah, Senin (10/10/2016).

Tebing setinggi sembilan  meter yang  runtuh menimpa bangunan rumah tersebut juga  menyebabkan dua orang warga terluka serta  sebuah mobil yang terparkir di depan rumah juga hancur terkena reruntuhan tembok tersebut.

Rumah  yang hancur tertima reruntuhan tembok penahan tanah tersebut adalah milik Elita Mulyasari yang juga bersama suaminya Irfan menjadi korban luka hingga mengalami trauma dengan peristiwa itu.  Keduanya kini diungsikan warga kelokasi yang cukup aman

Longsor tersebut terjadi kawasan tersebut diguyur hujan deras yang terjadi  sejak sore hingga malam hari.

“Sepertinya tembok ini, tak kuat lagi menahan beban tanah, akibat dari kemiringan benteng pagar perumahan terlalu ekstrim.” Kata Andika, salah seorang tetangga korban kepada wartawan, Senin (10/10/2016).

Untuk menyingkirkan bongkahan bekas reruntuhan tembok, aparat Kepolisian Resor Purwakarta dibantu warga setempat bersama-sama melakukan upaya evakuasi dan memasang garis polisi agar warga tidak mendekati lokasi.

Petugas dan warga menduga pihak pengembang perumahan tersebut kurang memperhatikan kontur tanah saat membangun tembok penahan sebagai benteng dan pagar perumahan hingga akhirnya  jebol.

Kasus ambruknya tembok penahan tanah itu kini  ditangani aparat Kepolisian Resort Purwakarta karena selain melukai dua orang warga juga mengakibatka kerusakan rumah dan mobil dengan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.***Deni

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com