Tampak dalam gambar Truk Trontor yang terguling memakan separuh badan jalan, foto Deni

Tampak dalam gambar Truk Trontor yang terguling memakan separuh badan jalan, foto Deni

Gapura Purwakarta ,- Sebuah  Truk tronton pengangkut pasir terguling di KM 80.200 ruas Tol Cipularang, Purwakarta,  Kamis (13/10/2016) siang. Truk yang melaju dari arah Bandung tujuan Cikarang, Kabupaten Bekasi tersebut, diduga mengalami remblong hingga hilang kendali dan terguling seketika termasuk muatan pasir yang tumpah kebadan  jalan.

Meski tidak ada korban dalam peritiwa kecelakaan tersebut, namun mengakibatkan kemacetan cukup panjang mencapai 2 kilometer. Kemacetan diakibatkan karena posisi tergulingnya truk berada tepat di ruas jalan hingga menghambat laju kendaraan lainnya yang hendak melintas.

“Dugaan sementara tergulingnya truk tronton disebabkan rem blong. Kronologinya, saat rem blong sopir truk bernama Daday yang merupakan warga Karawang, langsung membanting setir untuk menghindari tabrakan dengan kendaraan yang ada di depannya,”Kata Aiptu Kemas,  Petugas PJR Cipularang Korlantas Mabes Polri kepada wartawan, Kamis (13/10/2016).

Guna mengurangi  kemacetan yang lebih parah, lanjut Aiptu Kemas, petugas PJR Cipularang dan pihak Jasa Marga terpaksa harus kerja ekstra  mengatur laju kendaraan yang terhambat akibat kecelakaan tersebut. Petugas juga harus menurunkan sejumlah mobil dereka serta berupaya membersihkan tumpahan pasir yang menutupi badan jalan.

“Untungnya dalam kecelakaan kali ini tidak menimbulkan korban, hanya kerugian materi saja yang dialami sopir truk,” Imbuhnya.***Deni

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com