Ini dia Ribuan massa Gabungan ormas Islam Jakarta saat demo mengecam Ahok atas perbuatan penistaan agama, foto Dok

Ini dia Ribuan massa Gabungan ormas Islam Jakarta saat demo mengecam Ahok atas perbuatan penistaan agama, foto Dok

Gapura Jakarta ,- Ribuan massa dari berbagai ormas Islam di Jakarta tumpah ruah turun kejalan usai Sholat Jumat menuju Kantor Bareskrim Polri dan Balai Kota Jakarta. Massa ‘Aksi Bela Islam’ tersebut bergerak dari Masjid Istiqlal menuu ke Balaikota DKI, Jumat (14/10/2016).

Massa gabungan sejumlah ormas Islam tersebut bertolak meninggalkan Masjid Istiqlal bergerak menuju Jalan Pejambon dan berbelok ke arah Jalan Medan Merdeka Timur.

Ketika massa melintas, Jl Medan Merdeka Timur ditutup di kedua arah. Petugas polisi memang sudah melakukan antisipasi sejak awal. Massa aksi kemudian berhenti di Kantor Bareskrim di Kantor Kelautan dan Perikanan yang berada di Jalan Medan Merdeka Timur. Mereka menggelar aksi di depan kantor KKP.

Aksi yang berlangsung dengan tertib tersebut kemudian meninggalkan gedung KKP dan meneruskan ke Kantor Balai Kota DKI Jakarta. Petugas kepolisian dengan jumlah besar tetap berjaga-jaga di lokasi untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan.

Tampak dalam aksi unjukrasa gabungan ormas Islam tersebut,  Tokoh nasional, tokoh reformasi 98 Amien Rais turut serta menyampaikan pernyataanya.

Amien meminta Bareskrim Polri untuk segera mengusut kasus Ahok. Ia  bahkan meminta Presiden Jokowi untuk mengusut kasus Ahok.

“Kalau saya jadi Jokowi saya minta Bareskrim untuk mengusut kasus itu,” teriak Amien.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com