Salah seorang warga sedang mendapatkan layanan pengobatan gratis dari Tim Medis Bakrie Amanah Untuk Negeri, foto jmb

Salah seorang warga sedang mendapatkan layanan pengobatan gratis dari Tim Medis Bakrie Amanah Untuk Negeri, foto jmb

Gapura Garut ,- Ratusan warga korban banjir di Kampung Cigarukgak, Desa Padamukti,  Kecamatan Pasirwangi Kabupaten Garut  dengan antusias mengikuti kegiatan layanan pengobatan gratis dan pemberian makanan gizi tambahan  yang dislenggarakan Yayasan Bakrie Amanah Untuk  Negeri, Sabtu (15/10/2016).

Menurut Bagus Jaya Kartika perwakilan dari Bakrie Amanah menyebutkan pogram tersebut merupakan program  kolaborasi kepedulian.

“Ini terselengara berkat kolaboasi dari  Bakrie Amanah untuk negerei melalui Yaysan Barkrie Amanah kemudian  Agitma Ikatan Alumni SMA Negeri 3 Malang Jawa Timur  dan EMP salah satu kelompok usaha bakrie,” Kata Bagus kepada wartawan.

Bagus menegaskan program layanan kesehatan gratis tersebut merupakan lanjutan dari program peduli bandir Garut pada masa recovery.

“Sebelumnya pada masa tanggap daurat Bakrie Amanah juga menyalurkan berbagai bantuan langsung bagi korban bencana banjir sesuai kebutuhan pada masa tanggap darurat,”Sebutnya.

Sementara itu setelah satu persatu warga yang mayoritas korban bencana banjir bandang Garut  tersebut  ditangani tim medis relawan Bakrie Amanah, mereka rata-rata menderita ganguan pernapasan, pegal linu serta gatal-agala.

“Ini memang gejala yang kemungkinan diakibatkan dari kedinginan pada saat banjir bandang melanda mereka sehingga keluhannya diseputar itu saja, sisanya ada juga yang mengalami tekanan darah tinggi juga,” Kata dokter   Yeni Mulyani relawan tim medis Bakrie Aamanah.

Menurtnya, para warga mengeluhkan berbagai penyakit yang mereka rasakan pasca mengalami musibah banjir bandang yang melanda tempat tinggal mereka.

“Keluhannya memang mereka rasakan katanya semenjak bencana banjir itu,”ucapnya.

Sementara itu, Susi (34) salah seorang warga korban banjir mengatakan dirinya  menyambut baik adanya layanan  pengobatan gratis tersebut.

“Kami  senang karena dapat dengan mudah memeriksakan kondisi kesehatan  tanpa jauh-jauh mengunjungi puskesmas atau dokter yang jaraknya cukup jauh ini kan langsung dikampung kita,”Ungkannya.

Susi juga mengaku senang karena mendapatkan paket makanan gizi tambahan yang dapat dinikmati bersama keluarganya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com