Sungai Cimanuk pasca meluap yang mengakibatkan banjir bandang, foto dok

Sungai Cimanuk pasca meluap yang mengakibatkan banjir bandang, foto dok

Gapura Garut ,- Sungai Cimanuk kembali menelan korban jiwa, salah seorang warga bernama Gilang (21) warga Kelurahan Sukamentri, Kecamatan Garut Kota dikabarkan terjatuh dan hanyut terawa arus sungai Cimanuk pada pukul 11.00 WIB, Sabtu (15/10/2016)

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dilokasi kejadian korban adalah salah seorang penderita penyakit ayan.

“Informasinya gitu, Gilang ini memang memiliki penyakit ayan dan saat ia tengah berada didekat sungai tiba-tiba penyakitnya kambuh dan kemungkinan terjatuh kesungai dan terus hanyut,” kata Aas salah seorang warga setempat, Sabtu (15/10/2016).

Aas juga mengaku belum mengetahui secara pasti detail peritiwa yang menimpa pemuda bernasib malang tersebut. Ia mengaku mendapatkan kabar dari sesama warga sekitar lokasi yang kini sedang melakukan upaya pencarian sepanjang sungai Cimanuk terutama didekat lokasi kejadian.

Sementara itu Kepala Seksi Kesiapsiagaan pada BPBD Kabupaten Garut Tb. Agus Sofyan membenarkan peristiwa hanyutnya salah seoarang warga tersebut.

“Benar ini kami juga bersama warga dan teman-teman relawan sedang menyusuri sungai Cimanuk,” Kata Agus saat dikonformasi disela-sela upaya pencarian.

Agus juga menyebutkan pihaknya telah berkordinasi dengan petugas bendungan copong untuk menutup sementara serta membantu mengamati korban agar dapat segera ditemukan.

“Kami sudah berkordinasi dengan pihak bendungan copong untuk menutup sementara agar jika benar korban tenggelam dan hanyut tidak melewati dulu bendungan untuk mempermudah pencarian,” Tuturnya.

Sejauh ini lanjut Agus pihaknya bersama warga dan para relawan masih belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban.

“Tapi upaya pencarian akan terus kami intensifkan,”Tegasnya.***TGM

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com