Gapura Kota Tasikmalaya ,- Banyaknya partai politik pengusung calon pada Pilkada tidak menjadi jaminan kemenangan bagi calon yang diusungnya karena Pilkada memiliki perbedaan dengan Pimilu Legislatif.

Kekuatan popularitas figur dan kepribadian yang baik akan sangat menentukan keterpilihan pasangan calon pada pilkada.

Ketua Tim Pemenangan pasangan bakal calon walikota dan wakil  walikota Tasikmalaya Diky -Denny, Ichwan Safa meyakini kekuatan figur Diky Chandra akan mampu meyakinkan pemilih kota Tasik untuk memberikan suaranya pada pasangan usungan PBB dan PDIP tersebut.

Meski akumulasi suara PDIP dan PBB jika dilihat dari raihan suara pileg hanya sekitar 73 ribuan, namun semua itu  tidak bisa dijadikan patokan bahwa Diky-Denny kalah. 

“kekuatan figur Diky Chandra dan militansi kader PDIP serta PBB akan merubah konstalasi politik yang ada di Kota Tasik saat ini,” Kata Ichwan kepada wartawan baru baru ini.

Menurut Ichwan, kekuatan sebenarnya pada Pilkada ada pada calon dengan modal popularitas dan elektabilitas sehingga Diky-Denny optimistis menang.

“kami hanya tinggal menyolidkan suara partai, kemudian mendongkrak terus popularitas dan elektabilitas Diky Chandra karena faktanya memiliki kans tersendiri di hati pemilih saat ini,” ungkapnya.

Target pihaknya lanjut Ichwan adalah bagaimana Diky-Denny terus menambah suara dari kekuatan dan kepiawaian Diky dalam meraih simpati warga.

“Pengalaman Diky di Garut menjadi modal awal dalam meraih suara dari pemilih pemula dan remaja di Kota Tasik,”Sebutnya.

Terpisah Rani Permata istri Diky menyebutkan semakin hari mendekati waktu pilkada sosok suaminya makin meyakinkan warga Kota Tasik sebagai pilihan mereka.

“Respon warga luar biasa hampir setiap lokasi yang pernah saya singgahi selalu mendapatkan suport warga agar Kang Diky tampi menjadi walikota,”Tuturnya.

Rani menambahkan pemilih pemula dan kaum ibu lebih banyak memberikan respon dan banyak yang menyatakan siap memilih suaminya.

“Ini sangat menggembirakan semoga selalu dilancarkan dan meraih kemenangan dengan amanah dan kejujuran,”Tukasnya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com