IMG-20161028-WA0002-300x215 PERISTIWA  Aksi Damai Ribuan Umat Islam Kota Tasik, Desak Adili Ahok

Ribuan umat islam Kota Tasikmalaya saat menggelar aksi unjukrasa Desak Polri Adili Ahok, foto Dedi

Gapura Kota Tasikmalaya ,- Lebih dari 10.000 masa gabungan dari berbagai ormas islam di Kota Tasikmalaya dan sekitarnya menggelar aksi Bela Islam di Tugu Adipura Jantung KOta Tasik usai sholat Jumat 28 Oktober 2016.

Aksi damai umat islam yang dimotori Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten/Kota Tasikmalaya tersebut diperkuat sekitar 27 Organisasi masa Islam  (Ormas) diantarnya, Thaliban, HTI, Forum Pondok Pesantren, FPI serta sejumlah Ormas Islam lainnya yang tergabung dalan Koalisi Umat Islam.

Masa aksi menuntut pihak Kepolisian Republik Indonesia untuk segera mengadili Kasus Ahok Gubernur DKI Jakarta yang dinilai telah melakukan penistaan agama dengan menghina Al-quran.

Setelah para perwakilan ormas islam pengunjukrasa bergantian menggelar orasi, massa aksi melanjutkan dengan menggelar long march mengelilingi pusat Kota Tasikmalaya dengan Rute Star dari Tugu Adipura kemudian memasuki Jl. HZ Mustofa, Jalan Nagarawangi,  Jalan Pasarwetan dan kembali lagi dihalaman Mesjid Agung Kota Tasikmalaya.***Dedi Kuswandi

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang