IMG-20161014-WA0014-300x225 PERISTIWA  Sekitar 1000 Warga Garut Diperkirakan Telah Bergerak Ke Jakarta

Ini dia Ribuan massa Gabungan ormas Islam Jakarta saat demo mengecam Ahok atas perbuatan penistaan agama, foto Dok

Gapura Garut ,- Kepolisian Resort Garut menyebutkan diperkirakan ratusan warga Garut akan berangkat mengikuti kegatan aksi demo 4 Nopember 2016 di Jakarta. Demo terkait dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta  Basuki Tjahya Purnama atau Ahok memang diikuti massa dari berbaga daeah ditanah air.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Garut, Kompol Liman Heryawan mengatakan berdasarkan data yang masuk kepada satuan intelejen Polres Garut ada tiga titik konsentrasi warga yang akan berangkat bergerak menuju Jakarta dan bergabung bersama masa aksi lainnya.

Ke tiga lokasi pemberangkatan tersebut berada di Mesjid Agung Garut, Rengganis Kelaurahan Paminggir  serta di  Sukadana Kecamatan Garut Kota.

“Berdasarkan data yang masuk ke satuan intel Polres Garut ada sekitar 150 orang warga yang berangkat dari tiga titik, dan di Mesjid Agung akan bergerak Kamis malam ini pukul 21.00. Jumlah tersebut adalah yang terdata di Intel dan mereka bergerak menggunakan kendaraan pribadi jugas bis yang disiapkan masing-masing,”Kata Kompol Lima, Kamis (3/11/2016).

Langkah dari Polres Garut sendiri terkait adanya warga yang berangkat menuju Jakarta, disebutkan Liman terdapat sejumlah anggota intelejen yang melekat dan melakukan pengamanan tertutup.

Mereka para anggota intelejen Polres Garut bertanggung jawab akan segala hal yang berkaitan dengan masa aksi mulai pemberangkatan hingga kembali ke Garut.

“Mulai keberangkatan sampai kembali ke Garut anggota intel melekat dengan warga yang berangkat ke Jakarta, dan semoga selama di Jakarta tidak terprovokasi. Warga yang ikut jangan sampai terpancing selama mengikuti aksi di jakarta,”ungkapnya

Liman menambahkan Kapolres Garut sendiri sebelumnya sudah menyarankan warga agar sebaiknya melakukan doa bersama atau melaksanakan kegiatannya di Garut saja.

“Saran Bapak Kapolres jika berangkat ke Jakarta selain perjalanannya yang cukup jauh, juga menghindarkan dari hal-hal yang tidak di harapkan seperti kecelakaan lalulintas juga yang lainnya. Saat dilakukan pertemuan antara MUI dengan sejumlah organisasi kemsyarakatan di Garut diarahkan untuk melaksanakan istigosah di Garut,” ucapnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, jumlah warga Garut yang bergerak ke Jakarta diperkirakan mencapai 1000 orang dari berbagai wilayah dan organisasi. Jumlah tersebut tidak termasuk mereka yang melaporkan keberangkatan kepada pihak Polres Garut dan bergerak menggunakan kendaraan pribadi dan Bus.***Margogo

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang