IMG-20161108-WA0003-300x225 PERISTIWA  Bupati Pangandaran Tinjau Jembatan Ciputrapinggan, Perbaikan Terkendala Cuaca

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata saat meninjau Jembatan Ciputrapinggan, foto Dedikus

Gapura Pangandaran ,- Pasca robohnya jembatan diruas jala Putrapinggan,  Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat hingga kini masih sangat menghambat aktifitas sosial-ekonomi termasuk geliat  pariwisata sebagai salah satu andalan sektor pendaparan Kabupaten terbaru di Jawa Barat tersebut.

Proses pembuatan jembatan sementara belum bisa terpasang secara utuh dan digunakan karena pengerjaannya   baru  pada tahap penyelesaian pemasangan tiang pancang untuk pondasi jembatan karena terkendala cuaca yang kurang mendukung.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyebutkan akibat robohnya jalan-jembatan Ciputrapinggan tersebut sangat  dirasakan dampak langsungnya orang warga setempat sehingga benar-benar  menghambat dalam melakukan aktifitas sosial-ekonomi.

“Dampak langsungnya sangat besar pada sosial ekonomi masyarakat termasuk dalam  Kepariwisataan kita,” Kata Bupati Jeje kepada wartawan saat melakukan penijauan langsung proses pembuatan jembatan sementara, Selasa (8/11/2016).

Menurutnya saat ini dalam proses perbaikan jalan dan jembatan tersebut  diantaranya proses pemasangan tiang pancang yang menembus dasar sungai untuk pondasi jembatan tersebut masih sangat  terkendala.

“Karena debit air sungai Ciputrapinggan ini menjadi  tidak stabil,  apalagi sekarang ini dimusim penghujan. Debit air menjadi naik turun sehingga cukup menyulitkan para pekerja konstruksinya,”ungkapnya.

Jejen menegaskan, pihaknya akan terus berupaya untuk secepat ceparnya dapat menyelesaikan  pembangunan jembatan daruat yang dperkirakan selesaia dalam beberapa pekan kedepan.***Dedi/Abun

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang