PERISTIWA

Diterpa Longsoran Tebing, Bangunan Kantor SD Banjarwangi 3 Jebol

Bagian dinding bangunan kantor sekolah yang jebol akibat longsoran tanah tebing, foto Yuyus
Bagian dinding bangunan kantor sekolah yang jebol akibat longsoran tanah tebing, foto Yuyus

Gapura Garut ,- Intensitas curah hujan yang masih tinggi disejumlah wilayah di Kabupaten Garut, kembali mengguyur kecamatan Banjarwangi. Curah hujan yang turun hampir setiap hari tersebut kembali turun deras pada  hari Kamis (10/11/2016) ini mulai pukul 13.00 WIB terus mengguyur kecamatan di Garut selatan ini.

Akibatnya tebing setinggi 5 meter yang berada persis di samping bangunan SDN Banjarwangi 3 Longsor tiba-tiba.  Longsoran tanah tebing tersebut mengakibatkan bangunan kantor SD tersebut ambrol.

Seluruh material longsoran tanah masuk keruang  kantor tersebut hingga sejumlah  barang-barang inventaris kantor yang ada mengalami kerusakan cukup parah.

Bangunan SDN  yang terletak di Kampung  Pasir Banjaran,  Desa Banjarwangi, Kecamatan Banjarwangi Garut selatan tersebut beruntung dalam keadaan kosong saat longsor tebing terjadi,  sehingga tidak ada korban jiwa.

Menurut sejumlah saksi mata dilokasi kejadian menyebutkan longsor tebing samping bangunan SDN tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB.

“Ada beberapa fasilitas yang rusak diantaranya, meja, kursi, lemari, buku dan beberapa inventaris kantor lainnya,” Kata Dangdang operator UPTD Pendidikan Kecamatan Banjarwangi saat dikonfirmasi.

Menurutnya sejak awal  tanda-tanda akan terjadinya longsor tersebut sudah mulai terlihat sejak  pukul 15.00 WIB.

“Saat itu tanah mulai bergerak turun, dan tepat pukul 16.00 WIB longsorpun terjadi dan menjebol tembok dinding bangunan hingga roboh,”Tegasnya.***Yuyus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *