Gapura Bandung ,- Curah hujan dengan intensitas tinggi yang hampir merata disejumlah daerah mengakibatkan bencana banjir dan longsor terus terjadi.

Banjir kembali menggenangi kawasan Rancaekek Kabupaten Bandung, setelah kawasan tersebut diguyur hujan deras yang pada Minggu siang, (13/11/2016).

Akibatnya Jalan Raya Cimanggu dan Rancaekek yang menghubungkan Bandung dengan Garut terputus karena ketinggian air mencapai hingga satu meter.

Menurut Dadin AF salah seorang warga Rancaekek menyebutkan titik luapan air yang mengakibatkan banjir tersebut  berada di depan pabrik Kahatex. 

“Arus lalu lintas yang menghubungkan Bandung dan Garut lumpuh total. Selain intensitas hujan tinggi, banjir juga disebabkan karena luapan air sungan Cikijing dan Cimande,” Kata Dadin, Minggu (13/11/2016).

Ia mengatakan kemacetan kendaraan terjadi hingga 4 km lebih mengular karena banyak kendaran mogok akibat memaksa menerobos genangan banjir. 

“Mereka yang akan melintas terpaksa harus menunggu hingga banjir surut,”ucapnya.

Sementara itu petugas terkait dilokasi banjir menghimbau agar para pengendara melalui jalur alternatif Jatinagor dan Parakan Muncang.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang