wp-1480072490005 PERISTIWA  Dihempas Angin Kencang, Pohon Tumbang Halangi Jalan

Gapura Kota Banjar ,-  Hujan disertai angin kencang, mengakibatkan sebuah pohon Albasia tumbang ke jalan Binangun, Jum’at (25/11/2016) sore. Akibat peristiwa tersebut, kendaraan yang datang dari dua arah tersendat.

Pohon yang terletak di dusun pangasinan, desa binangun, Kecamatan Pataruman ini tumbang diterjang angin kencang saat hujan deras melanda wilayah tersebut.

Menurut saksi mata, Otoy (56) salahseorang anggota Linmas desa Binangun menuturkan pohon tersebut tumbang saat dirinya pulang dari sawah. Kemudian, ia melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar.

“Ketika saya pulang dari sawah, pohon tersebut sudah tumbang ke jalan, beruntung pada saat robohnya pohon Albasia ini situasi jalan sedang sepi sehingga tidak menimbulkan korban,”ujarnya.

Sementara itu, Kasi kedaruratan dan logistik BPBD Kota Banjar, Kuslan Parman mengatakan, pihaknya dibantu aparat kepolisian dari Polres Banjar, mengevakuasi pohon besar tersebut dengan cara memotong menggunakan gergaji mesin.

“Kami dibantu aparat kepolisian mengevakuasi pohon tumbang tersebut, dan dibantu sebuah alat berat dari pabrik kayu yang tidak jauh dari lokasi kejadian,”katanya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang