wp-1480356683278 PERISTIWA  Ribuan Massa Aksi 212 Dari Arah Tasikmalaya Tiba di Garut
Gapura Garut ,- Rombongan massa aksi bela islam jilid 3 atau aksi 212  yang berangkat berjalan kaki dari Ciamis dan Tasikmalaya  terpantau tiba di Kecamatan Malangbong Kabupaten Garit pada Selasa (29/11/2016) petang.

Sedikitnya sekitar tiga ribuan massa yang merupakan santri dan warga  melakukan long march dari arah Tasikmalaya menuju Jakarta dimana aksi bela islam 3 akan berlangsung dimonas.

Menurut salah seorang peserta aksi yang mengaku bernama Falah asal Tasikmalaya menyebutkan dirinya bersama rombongan dari arah Tasikmalaya menempuh jarak 55 kilometer hingga  tiba Malangbong Garut.

“Ya kami berjalan kaki, ini tekad kami untuk agama kami,” sebutnya.

Sekitar pukul 17.10 WIB massa santri tersebut memenuhi ruas badan jalan dan disambut ribuan warga Kecamatan Malangbong Garut hingga sempat membuat kemacetan di jalur tersebut.

Rombongan aksi tersebut akan  melanjutkan perjalanan menuju Bandung setelah sebelumnya beristirahat menunaikan sholat ashar di mesjid agung Malangbong.

“Kami akan melanjutkan perjalanan menuju Bandung,” ,Kata Ustaz Tatang, pimpinan pondok pesantren Nurul Huda, Malangbong Garut.

Menurutnya, sebelum melanjutkan perjalanan menuju Bandung massa aksi akan menginap di Limbangan dan meneruskan perjalanan besok Rabu (30/11/2016) pagi.

Sementara itu Petugas Kepolisian Resort Garut, terus melakukan pengawalan dan mengatur arus lalu lintas, agar dapat mengurai kemacetan di jalur tersebut.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang