IMG_20161130_093749-300x300 PERISTIWA  Ribuan Peserta Aksi 212 Asal Garut Mulai Berangkat Ke Jakarta

Para peserta aksi pejalan kaki asal pesantren Darussalam Wanaraja saat beradi Kampung Nagrek, foto dok

Gapura Garut ,- Peserta aksi Super Damai 212 yang rencananya digelar di Monas Jumat 2 Desember 2016 mendatang telah berangkat menuju Jakarta yang berasal dari beragai daerah di Tanah Air.

Ribuan peserta asal Kabupaten Garut diperkirakan sudah mulai berangkat menuju Jakarta dengan berbagai cara. Salah satunya banyak diantara santri dan warga yang berada disepanjang jalan lintasan jalur utama Malangbong-Limbangan menuju Jakarta memilih ikut serta berjalan kaki bersama rombongan aksi asal Ciamis dan Tasikmalaya.

“Sejak Selasa kemarin sudah banyak yang bergabung dengan peserta asal Ciamis, Tasik dengan berjalan kaki,” Kata Yudi Muhammad Aulia, dari Pondok Pesantren Darussalam Wanaraja Garut, Rabu (30/11/2016).

Menurut Yudi yang merupakan cucu dari Pendiri Pondok Pesantraen Darussalam KH. Yusuf Tauziri dan KH, Anwar Musaddad tersebut menegaskan dirinya bersama ratusan santri dan Keluarga Besar Darussalam Wanaraja telah bergerak menuju Jakarta.

“Ini saya droping logistik di Kampung Nagrek, karena sebagian mengkuti rombongan pejalan kaki menuju Jakarta,” Ungkapnya.

Yudi sendiri bersama ribuan warga lainnya di Jadwalkan akan berangkat pada Kamis (1/12/2016) malam menggunakan Bus menuju Jakarta.

“Saya bersama rombongan warga lainnya akan berangkat dari Garut menggunakan Bus nanti besok malam,” Sebutnya.

Yudi berharap aksi yang diikuti puluan ribu warga tersebut dapat berlangsung lancar dan mendapatkan perhatian dari pemerintah terkait tuntutan warga terhadap pelaku penistaan alqurna untuk segera ditahan.***TGM

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang