wp-1481111739703-300x169 PERISTIWA  Mahasiswa Uniga Galang Dana Bantu Korban Gempa Aceh

Gempa yang mengguncang Aceh merusak banyak bangunan serta merenggut banyak korban jiwa, foto Dok

Gapura Garut ,- Puluhan Mahasiswa Universitas Garut (Uniga) dari Fakultas Ilmu Komunikasi,  turun ke jalan menggalang dana untuk membantu  para korban gempa di Kabupaten Pidie dan Pidei Jaya serta beberapa daerah lainnya di Bumi Serambi Mekah Aceh.

Sebelum melakukan penggalangan dana para Mahasiswa kampus terbesar di Garut tersebut terlebih dahulu menggelar doa bersama dihalaman kampus untuk medoakan para korban gempa di Aceh baik yang meninggal dunia maupun luka-luka.

Aksi penggalangan dan oleh para mahasiswa tersebut dimulai dari Kampus Uniga dengan melakukan penggalan disejumlah ruang kuliah meminta para mahasiswa  menyumbangkan sesuai kemampuan merak masing-masing.

Para mahasiswa juga menyisir seluruh sudut-sudut kampus tempat para mahasiswa berkumpul untuk meminta uluran tangan mereka. Satu persatu mereka mengeluarkan uang pecahan ribuan kemudian dimasukan kedalam kotak yang disodorkan rekannya.

“Ini panggilan kemanusiaan, kita harus egera berbuat demi membantu saudara-saudara kita di Aceh,” Kata Asri Rayna slah seorang mahasiswa penggalang dana tersebut, Kamis (8/12/2016).

Ia menyebutkan gempa dengan kekuatan 6,5 SR benar-benar telah mengguncang bumi serambi mekah hingga mengundang perhatian banyak pihak keran besarnya kerusakn serta banyaknya koban jiwa meninggal.

“Mendengar dan melihat sejumlah informasi tentang kerusakan dan banyaknya korban meninggal membuat kami sangat tersentuh dan segera harus melakukan upaya penggalangan dana ini,” Ungkapnya.

Para mahasiswa berharap kegiatan pengalangan  dana yang digelar mulai  hari ini akan dapat  sedikit meringankan beban para korban gempa tersebut.  Dana yang terkumpul selanjutnya akan ditransferkan ke sejumlah rekening penyalur dana bantuan  dengan harapan dapat  sampai kepada pihak-pihak yang  membutuhkan terutama para korban gempa tersebut.

Kegiatan penggalangan dana bagi korban gempa Aceh akan terus dilakukan disetiap jeda  waktu istrahat perkuliahan  atau pada hari-hari libur kuliah.***Mardondon

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang