15337541_1412034155496820_5842419123310621306_n-300x225 PERISTIWA  Ribuan Umat Islam Dzikir dan Jalan Sehat Pada Milad Darut Tauhid Ke 26

Ribuan peserta jalan sehat bersama Aa Gym menyebut di lapangan Gasibu Kota Bandung, foto istimewa

Gapura Bandung ,- Ribuan umat Islam Kota Bandung menyemut dilapangan Gasibu Kota Bandung mengikuti kegiatan jalan sehat dalam rangkaian ulang Tahun Peasantren Daruttauhid ke 26 pimpina KH. Abdullah Gymanstiar (AA Gym), Senin (12/12/2016).

Sebagian besar umat Islam datang dari berbagai daerah sekitar Kota Bandung bahkan banyak diantaranya datang dari beberapa kabupaten Kota di Jawa barat. Usai melaksanakan salat Subuh berjamaah 1212 di Masjid Pusdai, Jalan Diponegoro, Bandung, ribuan warga muslim turut berkumpul  melanjutkan kegiatan dengan mengikuti Jalan Sehati dan Tabligh Akbar bersama AA Gym.

Para peserta gerak jalan yang melibatkan para penyandang Disabilitas secara resmi dilepas oleh Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid, Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) bersama Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Kapolda Jabar serta Pangdam III Siliwangi.

Peserta jalan sehat ini akan memutari Gedung Sate Bandung kemudian dilanjutkan mengikuti Tabligh Akbar yang diisi oleh Aa Gym dan beberapa ulama lainnya dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW.

 

Usai melepas para peserta Aa Gym beserta Kapolri dan Gubernur Jawa Barat turut serta berjalan sambil mendorong kusri roda membawa anak-anak penyandang cacat sebagai bentuk penghargaan terhadap para Disabilitas yang selama ini seringkali diabaikan.

Dalam sambutannya Kapolri Jenral Polisi Titi Karnavan mengapresiasi kegiatan tersebut serta memuji kiayi kondang Aa Gym. ” Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini atas prakarsa dari Aa yang sangat luar biasa,” Kata Tito

Iapu mengajak dan mengingatkan untuk senantiasa menjaga ketertiban dab kemanan serta membersihkan sampah agar tidak berserakan.

“saya pesankan untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan dan saya percaya sampah juga pasti akan bersih sebagaimana saat aksi di Istiqlal dan Monas sangat luar basa jutaan umat berkumpul tetapi dalam waktu siangkat tdak menyisakan sampah yang berserakan,” puji Kapolri disambut tepuk tangan hadirin.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan juga sama menyampaikan apresiasinya degan kegiatan yang diprakarsai Darut tauhid bersama Aa Gym. “Jalan sehat ini yang luar bisa karena melibatkan kaum Disabilitas, barangkali ini yang pertama di Bandung,”ucapnya.***TGM

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang