Subuh-berjamaah-300x169 PERISTIWA  Subuh Berjamaah 1212, Pusdai Bandung Dipadati Kaum Muslimin

Suasana subuh berjamaah 1212 di Pusdai Bandung, foto istimewa

Gapura Bandung ,- Spirit menjaga semangat bela Islam kembali menggema dalam gerakan Subuh berjamaah yang dilakukan serentak disejumlah daerah. di Kota Bandung ribuan warga muslim dari berbagai  kota  memadati kawasan mesjid Pusat Dakwah Islam (Pusdai).

Warga yang dari dari seputar wilayah Bandung Raya, Kabupaten Garut, Tasik, Sumedang dan Purwakarta tampak menyemut memadati kawasan Pusdai untuk ikut shalat tahajud dan Sholat  Subuh berjamaah 1212, Senin (12/12/2016).

Masjid dengan bangunan dua lantai yang tampak besar dan megah tersebut juga tampak tidak mampu lagi menampung muslim yang terus mengalir berdatangan hingga terpaksa mereka meluber dihalaman mesjid hingga keruas jalan Diponegoro, Kota Bandung.

Shalat Tahajud yang dimulai pukul 02.00 WIB dini hari diikuti ribuan jamaah yang terlihat khusu hingga ke pelataran teras masjid.

Menurut Pengurus Ponpes Daarut Tauhid mengklaim jumlah jamaah yang hadir lebih dari 3000 orang. Mereka datang dariMinggu malam  jam 10.00 WIB. Sebagian besar jamaah mengenakan pakaian putih-putih.

“Alhamdulillah ternyata saudara-saudara kita dari luar daerah juga banyak yang datang disini,” Kata Irfan salah seorang peserta yang berasal dari Garut.

Irfan mengaku bersama sang istri dan anak-anaknya sengata ingin mengikuti subuh berjamaah di Pusdai sehingga sejak minggu malam sudah berada di Kawasan Bandung.

“Dari Garut saya berangkat Sore hari sambil membawa anak-anak main disekitar Bandung untuk memburu subuh berjamaah ini. Alhamdulillah sangat laur  biasa,” ungkapnya.

Sementara itu sebagaiman diketahui gerakan sholat subuh nasionaql 1212 ini merupakan bagian aksi lanjutan yang digagas GNPF MUI untuk terus menggelorakan ghiroh ummat guna mempersatukan langkah dan tindakan menghadapi persoalan bangsa.

Acara bertajuk Safari Nasional ini rencana akan digelar di 34 provinsi, dan Gerakan Shalat Subuh Berjamaah yang dimulai pada 12 Desember 2016 ini merupakan langkah dalam rangka meningkatkan semangat kaum Muslimin untuk membangun Indonesia.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang