15391083_370812013271473_5228127261070352314_n-300x183 PERISTIWA  Subuh Berjamaah, Mesjid Agung Garut Juga dipenuhi Warga Muslim

Susana dibagian depan Mesjid Agung Garut saat sholat Subuh berjamaah 1212, foto dok

Gapura Garut ,- Gerakan sholat subuh berjamaah yang didengungkan sebagai bagian dari upaya menjaga semangat bela Islam terus mendapatkan respon positif dari kalangan umat Islam diberbagai daerah.

Suasana menyambut gerakan sholat subuh berjamaah juga tampak meriah di Mesjid Agung Garut yang berada dipusat jantung Kota Garut, Senin (12/12/2016). Jamaah memang melebihi dari kebiasaan sholat shubuh berjamaah di Mesjid Agung Garut, melalui gerakan sholat subuh berjamaah warga muslim yang berada dikawasan pusat perkotaan dan sekitarnya berduyun-duyun turut berjamaah Sholat subuh.

Mesjid Agung berlantai dua itu tampak dipenuhi para jamaah yang juga datang dari beberapa kawasan Garut terutama dari kalangan pondok pesantren dan majlis taklim.

“Ini menunjukan bahwa umat Islam memang  memiliki ruh jihad yang kuat ketika diseru dan diarahkan ternyata luar biasa antusianya,” Kata Muhammad Aulia salah seorang peserta sholat Shubuh berjamaah dimesjid agung Garut.

Ia menyebutkan warga muslim itu sangat taat kepada para ulama, Guru Agama serta petuah-petuah keagamaan terlebih disaat ada momentum yaitu ketersinggungan umat Islam gara-gara penistaan agama.

“momemtun kebangkitan umat Islam sudah sangat tepat ini harus terus dipupuk dan dijaga agar kesadaran umat Islam membuahkan hasil positif bagi bangsa dan negara kita,” Tandasnya.***TGM

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang