wp-1483095268785 PERISTIWA  Perbaikan Selesai, Jalan Amblas Ketapan Kembali Dapat Dilalui

Gapura Kota Banjar , – Jalan Brigjen M Isa di lingkung Siluman Kelurahan Purwaharja Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar yang mengalami amblas pada Minggu 9 oktober 2016 lalu, mulai Jum’at (30/12/2016) sekitar pukul 16.00 WIB telah resmi dibuka dan bisa dilalui kembali oleh kendaraan baik dari arah Jawa Barat maupun sebaliknya. 

Jalan amblas yang baru selesai diperbaiki dengan lama pengerjaannya selama tiga bulan tersebut, resmi dibuka dengan ditandai gunting pita oleh ketua DPRD Kota Banjar Dadang Kalyubi.

Acara peresmian jalan lintas selatan ini dihadiri oleh Kapolres Banjar, Danyon 323/raider, Sekda Kota Banjar, Ketua DPRD Kota Banjar, dan segenap unsur muspida lainnya.

Dibukanya kembali jalan lintas nasional tersebut membuat masyarakat khususnya para pengguna jalan merasa gembira. 

Seperti yang diungkapkan Uning (37) warga Purwaharja. Ia mengucap syukur dengan dibukanya jalan tersebut, sehingga ia tidak perlu memutar arah untuk pulang ke rumahnya yang terletak di lingkung Purwaharja.

“Alhamdulillah sudah bisa dilalui, sehingga saya tidak perlu memutar arah jika pulang ke rumah,”Kata Uning, saat dimintai tanggapannya.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Banjar, AKP Freddy mengatakan, untuk kendaraan bertonase besar atau 15 ton keatas belum bisa melalui jalan ini, hal ini untuk menjaga kontruksi yang baru selesai pengerjaannya.

“Satu minggu setelah tahun baru, insyaallah kendaraan bertonase berat lebih 15 ton sudah bisa melalui jalan ini, untuk sekarang belum bisa Karena hal ini untuk menjaga kontruksi,”ujarnya.
Dalam kesempatan tersebut Freddy juga menghimbau kepada masyarakat, pada malam tahun baru nanti dalam merayakannya tidak perlu berlebihan.

“Bagi masyarakat khususnya pengguna sepda motor, saat merayakan malam tahun baru tidak perlu ugal-ugalan di jalan raya, tapi tetap harus tertib dalam berlalu lintas,”pungkasnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang