wp-1483498324723-225x300 PERISTIWA  Tersambar Petir Sebuah Rumah di Ciamis Hancur Berantakan

Bangunan rumah tampak hancur dan gosong karena tersanmbar petir, foto Dedi


Gapura Ciamis ,-  Sebuah bangunan rumah seketika hancur akibat di terjang sambaran petir, Selasa (3/12/2016).Beruntung seluruh penghuni rumah berhasil selamat meski bagian rambut salah seorang penghuni sempat terbakar.

Rumah yang terkena petir tersebut milik Atang (52) dihuni bersama 5 orang jiwa anggota keluarganya.

Atang  bersama rumah tersebut berada didusun lingkung cibeurem, rt 01 rw 08 desa Sindangrasa kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis.

Kondisi rumah mengalami rusak berat terutama pada bagian yang tesambar petir bagian atas depan dan samping bangunan hancur berantakan.

Menurut Ny. Idah (50) salah seorang penghuni rumah mengatakan kejadian berawal saat hujan turun sekitar pukul 17.00 WIB Selasa petang.

“Ketika itu saya sedang memasak di dapur menyiapkan makan untuk suami sehabis pulang bekerja,” Kata Idah kepada wartawan.

Ia menambahkan saat itu Ibu dan anaknya sedang makan di ruang tengah, tiba tiba terdengar suara petir yang sangat keras.

“Petir dengan suara keras menyambar kearah meteran listrik dan langsung hancur.  Terus ada gumpalan api memutar ditengah rumah ke arah dapur menyambar  kompor yang sedang menyala di depan saya,”ungkapnya Idah dengan muka masih pucat.

Idah menyebutkan saat kejadian sekujur tubuhnya seperti tersengat listrik hingga kaget bercampur panik.

“Saya langsung lari menjauh keluar rumah menyelamatkan diri dari jatuhan genting sambil menarik kerudung uang terasa panas karena ada api yang membakat rambut saya”Tuturnya.

Idah mengaku masih trauma untuk masuk kedalam rumah, apalagi kondisi rumahnya tampak rusak dan gosong.***Dedi Kuswandi

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang