IMG-20170113-WA0007-300x200 PERISTIWA  Para Penggiat Arung Jeram Kota Tasik Ajak Diky Chandra Susuri Sungai Ciwulan

Tampak dalam dokumen foto Diky Chandra bersama Rani Permata saat diatas perahu arung jeram di sungai Cimanuk beberapa tahun silam, foto dok

Gapura Seleberita ,- Para penggiat Arung Jeram Kota Tasikmalaya mengajak Calon Walikota Tasikmalaya nomor urut satu Diky Chandra, untuk mengarungi sungai Ciwulan yang selama ini menjadi pusat aktifitas para pecinta olahraga air Arung Jeram setempat.

Sungai Ciwulan adalah salah satu sungai yang merupakan pembatas wilayah Kota Tasikmalaya dengan Kabupaten Tasikmalaya tepatnya berada diwilayah Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya.

Sungai Ciwulan memiliki arus cukup kuat dengan debit air yang memenuhi standar atau grade untuk kegiatan olah raga arung jeram,  sehingga menjadi salah satu favorit bagi para penggiat dan penggemar olah raga yang memacu adrenaline tersebut.

“Kang Diky ditawarin untuk mencoba menjajal trek arung jeram di Sungai Ciwulan katanya debit airnya bagus sambil refreshing,” Kata Rani Permata istri calon walikota Tasik Diky Chandra saat dikonfrmasi, Jumat (13/1/2017).

Rani menyebutkan tidak hanya Diky Chandra melainkan dirinya juga akan ikut serta turun bersama-sama menjajal trek arung jeram sungai Ciwulan, Sabtu 14 Januari 2017 bersama-sama para penggiat arung jeram Kota Tasikmalaya.

“Kita akan start dari Kampung Asta Cibeut,Kawalu dan finish di urug Lapang Kelurahan Urug Kawalu, mungkin akan menempuh waktu sekitar 2 jam lebih,”ucapnya.

Rani menambahkan, saat tinggal di Garut mendampingi suaminya menjabat wakil Bupati Garut dirinya juga mengaku pernah diajak arung jeram di Sungai Cimanuk Garut.

“Dulu saat masih menjabat di Garut Kang Diky pernah mengajak saya arung jeram di Sungai Cimanuk saat itu memastikan untuk meningkatkan daya tarik pariwisata Garut,” ungkap Rani.

Sementara itu salah seorang penggiat Arung jeram Kota Tasikmalaya, Nanang membenarkan pihaknya sengaja mengajak calon walikota Diky Chandra untuk mengarungi sungai Ciwulan sebagai bagian dari potensi yang dapat dikembangkan menjadi daya tarik wisata unggulan Kota Tasik.

Menurutnya, dari sisi grade debit air sungai Ciwulan termasuk cukup ideal untuk pengembangan olahraga arung jeram dan sejenisnya. Tinggal bagaimana memanfaatkan potensi tersebut sehingga benar-benar menjadi salah satu sektor yang dapat mendongkrak pendapatan asli daerah melalui pengembangan pariwisata.***TGM

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang