wp-1485124321636 PERISTIWA  Banjir Lumpur Terjang Rumah Warga Banjar


Gapura Kota Banjar , – Diduga akibat bukit gundul, sebuah rumah milik Harun (40) warga Lingkung Panatasan blok Curug Taneuh RT 1/20 Kelurahan Pataruman Kecamatan Pataruman, sore tadi diterjang sekitar pukul 15.30 WIB diterjang banjir lumpur, Minggu (22/1/2017).

Menurut keterangan warga, banjir lumpur ini kiriman dari bukit Sangkur yang gundul. Menurutnya sebelum ada tebangan di bukit tersebut, banjir seperti ini tidak pernah terjadi.

“Sebelum ada tebangan disini tidak pernah terjadi banjir seperti ini,” ujar Sujana (52) warga setempat.

Sementara itu, Harun aelaku pemilik rumah yang terkena banjir lumpur mengaku hanya bisa pasrah, karena akibat banjir lumpur ini seluruh perabot rumah tangga termasuk dokumen-dokumen penting rusak dan hancur.

“Ya mau bagaimana lagi, namanya juga musibah ya pasrah saja,” ujarnya.

Untuk sementara ia bersama keluarganya mengungsi dulu ke rumah tetangga.

“Kami sementara mengungsi dulu ke rumah tetangga, untuk perabotan memang hancur namun untuk dolumen-dokumen penting ada lah satu atau dua yang terselamatkan,” katanya.

Ia dibantu pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar dan warga setempat membersihkan sisa-sisa lumpur yang berafa di tengah rumahnya.

Kepala Kelurahan Pataruman, Ading mengatakan, pihaknya sudah melaporkan kejadian ini lepada pemerintah kota.

“Kami dari kelurahan sudah melaporkan kejadian ini ke pemerintah kota, dan pemerintah kota sebentar lagi akan datang kesini untuk meninjau lokasi,” katanya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang