BANJAR_ADITYA_POHON-TUMBANG-2.wmv_snapshot_00.26_2017.01.28_16.57.18-300x225 PERISTIWA  Pohon Tumbang, Tutup Akses Jalan Jabar-Jateng di Kota Banjar

Petugas tampak sedang memotong batang pohon tumbang yang menimpa badan jalan, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Hujan deras disertai angin puting beliung terjang sejumlah lokasi diwilayah Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu (28/1/2017) sore. Peristiwa tersebut mengakibatkan sebuah pohon besar yang sudah lapuk tiba-tiba tumbang menutup badan jalan.

Pohon besar yang tumbang tersebut berada di jalan Cimaragas atau tepatnya di wilayah Desa Balokang, Kecamatan Banjar Kota Banjar yang merupakan akses lalu lintas dari arah Jawa Barat menuju Jawa Tengah via pusat Kota sempat terputus selama evakuasi.

Selain menutup badan jalan, pohon yang tumbang itu pun menimpa sebuah mushola di pinggir jalan alternatif tersebut hingga bangunan muhola rusak.

Beruntung saat pohon tumbang, tidak ada kendaraan motor maupun mobil yang melintas sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.  “Pada saat itu hujan sangat deras disertai angin, tiba-tiba sebuah pohon besar yang ada di pinggir jalan tumbang ke jalan, beruntung pada saat kejadian tidak ada kendaraan yang melintas,” ujar Yayan (49) warga setempat.

Sementara selama evakuasi, arus lalu lintas untuk lendaraan roda dua dialihkan masuk ke areal perkampungan. Namun untuk kendaraan roda empat atau lebih, terpaksa harus menunggu hingga proses evakuasi pohon selesai.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang