IMG_20170210_152819-300x225 PERISTIWA  Tersambar Petir Seorang Buruh Tani Tewas Seketika

Jenazah Mimi terbaring sebelum di makamkan pihak keluarga. foto dok

Gapura Kota Banjar ,- Mimi Nurjamilah (45) seorang buruh tani warga Lingkungan Siluman Baru RT 39/14, Kelurahan/Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat menemui ajalnya dipematang sawah karena tersambar petir sekitar pukul 14.30 WIB Jum’at (10/2/2017).

Korban tewas seketika setelah sambaran petir yang melumat tubuhnya saat sedang asyik  menggarap lahan sawah milik tetangganya tidak jauh dari rumah tempat tinggalnya.

Menurut keterangan sejumlah saksi sebelum kejadian, korban tengah menggarap sawah milik tetangganya, cuaca pun masih mendung dan belum hujan, namun petir sudah bersautan. Disaat itulah, tiba-tiba petir menyambar areal pesawahan dan mengenai korban.

“Ketika itu saya sedang mengambil rumput untuk kambing, namun alangkah kagetnya setelah mendengar suara petir tapi di sawah banyak orang, kemudian saya menghampiri, dan alangkah kagetnya ada orang yang tersambar petir dan itu adalah istri saya,” ujar Iding (44) suami korban sambil menangis tersedu.

Akibat sambaran petir, korban mengalami luka bakar disekujur tubuhnya dan tewas seketika di lokasi kejadian. Kemudian warga membawa jenazah korban dari sawah ke rumahnya yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Tidak lama kemudian, aparat kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja, BPBD, dan Polsek Purwaharja tiba di rumah duka. Pihak Polsek Purwaharja langsung melakukan olah TKP.

Sementara itu Camat Purwaharja, Nia Kania mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga korban.

” atas peristiwa ini, kami mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya, semoga korban diterima di sisiNya, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,”Ucap Nia saat dikonfirmasi wartawan.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang