wp-1486912646754-300x225 PERISTIWA  Rem Blong Sebuah Mobil Minibus Masuk Jurang

warga berdatangan ingin melihat minibus yang masuk jurang di Ciamis, foto Dedi


Gapura Ciamis ,- Diduga mengalami rem blong, sebuah minibus terjun bebas ke jurang setelah sempat menabrak pohon terlebih dahulu.

Minibus nahas tersebut diketahui milik sekolah Madrasah Ibtidaiah Negri ( MIN) Neglasari Desa Mangkubumi Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Minibus tersebut masuk  jurang di jalan Nasol – Sadananya, tepatnya di turunan Ciluga Desa Sindangsari Kecamatan Cikoneng. Mobil tersebut saat kecelakaan sedang mengangkut sekitar 20 orang siswa MIN, Minggu (12/2/2017).

Menurut Agus siswa kelas enam yang menjadi korban mengatakan , kejadian kecelakaan yang dialaminya sehabis pulang dari acara turnamen Futsal, yang dilaksanakn di Madrasah Alyah Arrahman Nasol Cikoneng, Ciamis.

“Penyebannya saya kurang tahu, saya hanya merasakan mobil yang ditumpangi tiba tiba melaju kencang saat diturunan Ciluga,”kata Agus saat ditemui dilokasi kejadian.

Menurutnya saat melewati tikungan tajam mobil tersebut seperti hilang kendali.

“Mendadak tidak bisa dikendalikan, terus menghantam pohon dan terjun ke jurang itu  kira kira 5 meter,”ungkapnya.

Beruntung seluruh penumpang yang diperkirakan 20 orang selamat, meski 5 orang diantaranya harus dirawaat secara intensif karena menderita luka cukup parah. Empat orang diantaranya merupakan siswa dan satu orang korban luka liannya adalah guru.

Berikut nama-nana korban luka yang berhasil diperoleh dari beberapa sumber diantaranya Ahmad Sopyan (35)guru sekaligus sopir minibus,  Doni siswa kelas 5. Agus siswa kelas 6 . Tudistria siswa kelas 4 dan Saepul Romdon kelas 4.

Ke lima korban tersebut kini dirawat di Rumah Sakit Umum kabupaten ciamis, sedangkan yang lainya sudah diperbolehkan pulang.***Dedi Kuswandi

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang