IMG-20151114-01211-300x225 PERISTIWA  Jenazah Tanpa Identitas Mengambang di Sungai Citanduy

Salah seorang petugas saat mengamati mayat yang mengambang disungai, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Jasad tanpa identitas ditemukan warga mengambang di sungai Citanduy atau tepatnya di lingkungan Ciaren, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Selasa (14/3/2017) sore.

 Jasad tersebut pertama kali ditemukan oleh Enceng (50) saat dirinya tengah berada dipinghir sungai. Tiba-tiba ia melihat sebuah benda mirip dengan kantong plastik warna hitam mengapung di sungai, namun setelah diamati, ternyata itu adalah sesosok jasad manusi.

“Awalnya saya mengira itu kantong keresek, namun setelah diamati ternyata mayat manusia, kemudian saya melaporkan hal ini ke pihak BPBD,” Kata Enceng

Tidak lama kemudian, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar tiba. Lalu petugas menyisir dengan menggunakan perahu dan mayat tersebut berhasil ditemukan.

“Mayat tersebut berjenis kelamin laki-laki dengan ciri-ciri menggunakan kalung rante, rambut lurus, tidak menggunakan baju, memakai celana pendek hitam dan masih memakai sepatu,” kata Uman salah satu petugas BPBD.

Uman menambahkan bahwa kondisi mayat tersebut sudah membusuk dan mengeluarkan aroma tidak sedap.

Pihak kepolisian yang mengetahui adanya penemuan mayat langsung mendatangi TKP dan meminta keterangan dari saksi-saksi.

“Tidak ada bekas penganiayaan atau luka di tubuh mayat tersebut, dan kini kami masih melakukan penyelidikan,” ungkap Kapolsek Purwaharja, AKP Kasan Bisri.

Untuk kepentingan outopsi, mayat tersebut kemudian dibawa ke rumah sakit dengan menggunakan kendaraan milik BPBD.

“Jika ada yang merasa kehilangan anggita keluarganya, silahkan melapor ke kepolisian terdekat, dan kini mayat tanpa identitas tersebut masih di kamar mayat RSUD Kota Banjar,” pungkasnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang