17342508_10208641335085920_5518417086777643755_n-300x225 PERISTIWA  Wagub Jabar Dukung Penuh Upaya Usung Gelar Pahlawan Bagi RA Lasminingrat

Rani Diky Chandra menyerahkan buku dan beberapa bukti Perjuangan RA Lasminingrat kepada Wagub Jabar Deddy Mizwar, foto Jmb

Gapura Bandung ,- Kedatangan Rani Permata Diky Chandra dan tim pengusung gelar pahlawan bagi RA Lasminingrat yang berasal dari Garut mendapat sambutan positif Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat, Deddy Mizwar (Demiz).

Tim diterima di rumah dinas Wagus Jalan Rancabentang no 24 Ciumbuleuit, Kota Bandung, Kamis (16/3/2017).

“Jelas ini bukan pekerjaan main-main tetapi pekerjaan yang serius membutuhkan perhatian semua pihak. Memang bukan pekerjaan yang susah tetapi juga bukan pekerjaan yang mudah, intinya harus benar-benar dilakukan dengan benar dan tepat,” Kata Wagub Deddy Mizwar usai menerima Tim Pengusung gelar pahlawan RA Lasminingrat, Kamis (16/3/2017).

Menurut Demiz dengan kesempatan yang masih tersisa satu kali kesempatan lagi untuk mengajukan gelar phalawan bagi RA Lasminingrat tersebut tentu saja harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan baik yaitu dengan pertimbangan dan perhitungan yang matang, tidak terlalu tergesa-gesa tetapi akurasi datanya benar-benar lengkap sesuai persyaratan yang diminta. Lengkapi dulu data-data yang belum lengkap serta menjaga dan merawat peningalan sejarahnya termasuk bangunan SDN Regol 7 di Garut,”Ungkapya.

Demiz menambahkan dirinya telah meminta Tim Peneliti Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) Provinsi Jawa Barat untuk kembali mencari data-data dan melengkapinya  di kearsipan Belanda tentang kiprah RA Lasminingrat agar dapat dipertanggung jawabkan secara ilmiah.

” Saya sudah perintahkan TP2GD untuk kembali mencari data di kearsipan Belanda terkait kiprah RA Lasminingrat agar dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah nantiiinya dimata Tim Pengkaji dan Pemberan Gelar Pahlawan di Tingkat Pusat,”Tuturnya.

Sementara itu ketua Tim Pengusung gelar pahlawan bagi RA Lasminingrat, Rani Permata Diky Chandra mengaku sangat lega dan senang karena perjuangannnya selama ini mendapatkan apresiasi yang sangat besar dari  Wagub Deddy Mizwar.

“Kami merasa lega dan kembali bersemangat untuk terus mengusung gelar pahlawan bagi RA Lasminingrat yang kami perjuangkan sejak lama,” Ucap Rani senang.

Rani juga menyampaikan Wagub berpesan agar bangunan SDN Regol 7 dan 10 tetap dilestarikan keberadaannya agar jejak juang RA Lasminingrat tetap ada.

” Bangunan SDN Regol 7 dan 10 pesan pak Wagub menjadi tanggungjawab Pemkab Garut untuk melestarikan dan menjaganya,”Tandasnya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang