PERISTIWA

Hujan Deras, Sejumlah Titik Longsor Terjadi diruas Jalur Garut-Pemeungpeuk

Longsor diruas jalan Garut-Pemeungpeuk terjadi akibat hujan deras, Sabtu (18/3/2017) foto istimewa

Gapura Garut ,- Hujan deras yang terus mengguyur kawasan Kabupaten Garut, Jawa Barat yang turun sejak siang hingga sore hari pada Sabtu (18/3/2017) mengakibatkan sepanjang ruas jalan provinsi dari Garut menuju Pameungpeuk mengalami longsor hingga lebih dari enam titik.

“Ia banyak longsor disekitaran tebing samping kiri kanan jalan menuju kearah Pameungpeuk terutama disepanjang jalur Gunung gelap,” Kata Ruhimat (38) salah seorang warga yang memilih balik arah karena terjebak macet hingga satu jam akibat badan jalan tertutup longsoran tanah.

Ruhimat menyebutkan bagi yang memaksakan menuju Pameungpeuk harap berhati-hati mungkin sekarang jalan sudah bisa dilewati namun karena ada badan jalan yang kirmirnya longsong jadi badan jalan menyempit.

“Longsornya hampir enam titik antara Ciparay – Neglasari yang paling parah sampai menutupi separuh badan jalan didekat Tugu (Gn. Gelap) ada longsoran besar sempat macet satu jaman,”ungkapnya.

Informasi yang berhasil dihimpun dari loaksi kejadian warga sekitar bersama petugas berpaya menyingkirkan bongkahan tanah yang menutupi badan jalan agar arus lalu lintas dapat kembali normal.***TGM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *