gempa-5-6-sr-guncang-garut-1DIvqvSHOZ-300x181 PERISTIWA  Pusat Gempa di Kabupaten Tasik,  Getarannya Kejutkan Warga Garut

gambar ilustrasi

Gapura Garut ,- Sejumlah wilayah di Kabupaten Garut secara merata merasakan ada getaran gempa cukup keras pada pukul 23 : 56 WIB, Sabtu (18/3/2017) tengah malam.

“Iya barusan besar sekali terasa beberapa detik, saya sampai berhamburan dari pos jaga,” Kata Ridwan, salah seorang satpam jaga di Kompleks Intan Regency Kecamatan Tarogong Kidul Garut, Sabtu (18/3/2017)

Ridwan menyebutkan sejumlah warga penghuni intan regency juga merasakan ada getaran gempa cukup besar  bahkan sebagian ada yang keluar rumah untuk memastikan adanya gempa tersebut.

“Beberapa penghuni kompleks ada yang keluar dan mengaku merasakan adanya gempa cukup besar meski tidak terlalu lama,”Ungkapya.

Sementara itu berdasarkan informasi dari BMKG yang beredar melalui pesan singkat diberbagai media sosial menyebutkan gempa 5.0 SR ,berpusat di Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat.

“Info Gempa Mag:5.0 SR, 18-Mar-17 23:56:39 WIB, Lok:8.13 LS,107.86 BT (61 km BaratDaya KAB-TASIKMALAYA-JABAR), Kedlmn:10 Km ::BMKG” demikian informasi BMKG yang menjadi pesan berantai.

Hingga berita ini ditulis belum ada laporan kerusakan dari sejumlah wilayah yang melaporkan meresakan adanya getaran gempa tersebut.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang