wp-1490455070779-300x225 PERISTIWA  Diterjang Puting Beliung Delapan Rumah Warga Rusak 

Hujan deras disertai angin kencang rusak delapan rumah warga, foto Hermanto


Gapura Kota Banjar ,-  Hujan disertai angin kencang yang melanda Kota Banjar dan sekitarnya mengakibatkan delapan rumah di Dusun Pasirleutik RW 10, Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar mengalami rusak parah, Sabtu (25/3/2017).

Kedelapan rumah tersebut rata-rata rusak di bagian atapnya karena terkena sapuan angin kencang.

Menurut Jana (45) warga setempat, peristiwa tersebut terjadi begitu cepat diawali dengan hujan deras bercampur es disertai angin kencang yang menerjang rumah warga termasuk rumahnya.

“Saya  beserta anak dan istrinya berusaha keluar rumah menyelamatkan diri. Anginnya sangat kencang dan ditambah hujan es,” ujarnya.

Tidak hanya itu, puting beliung yang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB itu pun mengakibatkan aliran listrik di wilayah tersebut padam.

Penghuni yang rumahnya mengalami rusak berat terpaksa harus mengungsi di rumah tetangganya atau di rumah saudaranya yang terdekat.

Camat Purwaharja, Nia Kania Permasih beserta Kepala Desa Mekarharja, Saptono bersama petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), pada saat itu juga langsung datang meninjau ke lokasi kejadian.

“Berhubung gelap dan masih hujan, evakuasi akan dilakukan besok pagi,” kata Nia.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang