IMG-20170326-WA0015-300x225 PERISTIWA  Pasca Puting Beliung, Warga Mekarharja Bersihkan Puing-puing

Warga berusaha membersihkan puing-puing sisa sapuan angin puting beliung, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar ,-  Pasca terjadinya angin puting beliung yang melanda pada Sabtu (25/3/2017) petang kemarin, warga Dusun Pasirleutik RW 10, Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, kembali melakukan bersih-bersih rumah, Minggu (26/3/2017) pagi.

“Sejak pagi saya membersihkan rumah dari puing-puing reruntuhan bersama warga lainnya,” ujar Carim (43) warga setempat.

Sementara itu petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar, Endin mengatakan, bahwa angin puting beliung yang terjadi Sabtu petang kemarin bukan hanya terjadi di wilayah Desa Mekarharja saja, namun di wilayah Desa Raharja pun mengalami hal serupa.

“Kami masih mencatat beberapa rumah yang mengalami kerusakan akibat puting beliung di wilayah Kecamatan Purwaharja ini, selain wilayah Desa Mekarharja, di wilayah Desa Raharja pun dari catatan kami terdapat empat rumah yang terkena angin puting beliung,” katanya.

Pihak BPBD sampai saat ini masih mencatat beberapa rumah yang terkena angin puting beliung.

” Kami masih mencatat, kerusakan rumah rata-rata di bagian atap terutama genting-genting, seluruhnya rusak ringan, hanya saja satu rumah milik Iwan di wilayah Desa Mekarharja mengalami rusak parah akibat atapnya jebol dan seluruh gentingnya terbang tertiup puting beliung,”tuturnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang