IMG-20170403-WA0030-300x225 PERISTIWA  Rumah Milik Seorang Janda Renta Ludes Terbakar

Kepulan asap dari reruntuhan bangunan rumah yang terbakar, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Diduga akibat Kornsleting listrik, rumah seorang janda tua  ludes dilalap si jago merah, Senin (3/4/2017).

Dalam peristiwa kebakaran tersebut, tidak ada satu pun barang yang bisa diselamatkan. Korban bersama cucu perempuannya hanya bisa menangis histeris karena shock dan kehilangan harta bendanya.
Kejadian yang terjadi pukul 16.15 WIB ini, membuat warga Lingkungan Langkaplancar RT 1/2, Kelurahan Bojongkantong, Kecamatan Langensari geger ketika melihat rumah Turijah (70) ludes dilahap si jago merah.

Meski warga sudah mencoba memadamkan dengan alat seadanya, namun api sulit dipadamkan karena rumah terbuat semi permanen.

Menurut seorang saksi mata bernama Dede (40), api pertama kali terlihat dari kamar korban. Kemudian ia berteriak minta tolong karena api terus membesar.

“Api keluar dari kamar mak Turijah, kemudian saya berteriak hingga warga berdatangan dan menyelamatkan Mak,” ujar Dede (40) tetangga korban.

Sementara itu Kepala BPBD Kota Banjar, Yayan Herdiaman dan Petugas Pemadam Kebakaran tiba di lokasi kejadian. Menurutnya, penyebab kebakaran ini diduga akibat dari kornsleting listrik.

“Kebakaran ini diduga dari kornsleting listrik, untuk sementara kini korban diungsikan ke rumah tetangganya,” kata Yayan.

Satu jam kemudian api berhasil dipadamkan setelah dua unit kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian material ditaksir hingga ratusan juta rupiah.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang