IMG-20170404-WA0001-300x200 PERISTIWA  Tabung Gas Elpiji Meledak, Dua Rumah Warga Ludes Terbakar

Kepulan asap tampak masih keluar dari puing-puing reruntuhan bangunan yang ludes terbakar, foto wil

Gapura Garut ,- Akibat tabung gas elpiji meledak,  dua bangunan rumah warga di Kampung Cintamaya, Kelurahan Muarasanding,  Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat  ludes dilalap api.

Menurut Fahrudin saksi mata warga setempat menyebutkan kobaran api pertama kali terlhat muncul dari bangunan rumah milik Ahmad.

“Api dari rumah pa Ahmad awalnya terus merembet kerumah yang ada disebelahnya. Saya kaget karena api terus membumbung tinggi dengan kepulan asap,”Kata Fahrudin, Selasa (4/4/2017).

Fahrudin mengakui dirinya bersama warga sempat berusaha membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun kobaran api terus membesar sulit diatasi warga. “Kami gotong royong membantu memadamkan api tapi taidak mampu karena apinya sangat cepat merembet,”Ucapnya.

Keberadaan rumah yang terletak  di kawasan pemukiman padat penduduk itu membuat petugas pemadam kebakaran saat datang untuk berupaya memadamkan api mengalami kesulitan.

Kapolsek Garut Kota Kompol A Kustia mengatakan penyebab kebakaran untuk sementara diduga akibat ledakan gas elpiji tiga kilogram.

“Sementara kami mendugakebakaran ini akibat dari gas elpiji yang meledak. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa meski dua bagunan rumah itu ludes terbakar,”Tuturnya.

Kustia memastikan pihaknya akan terus melakukan upaya penyelidikan terkait penyebab pasti kebakaran tersebut.

“Kami terus lakukan penyelidikan, saat ini faokus juga membantu  empat Kepala Keluarga korban kebakaran ini yang terpaksa  harus mengungsi erumah  ke tetangga dan kerabat,”Tukasnya.***Marwil

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang