IMG-20170405-WA0019-300x225 PERISTIWA  Banjir Lumpur Tutupi Ruas Jalan Provinsi di Kota Banjar

Ruas jalan yang ditutupi lumpur mnyulitkan para pengguna jalan, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Hujan yang terus mengguyur wilayah Banjar dan sekitarnya, Rabu (5/4/2017) sore tadi, mengakibatkan banjir lumpur di jalan Purnomosidi atau tepatnya di dusun pananjung barat RT 5/1, desa sinartanjung, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar.

Banjir lumpur setinggi 20 sentimeter dan panjang 200 meter ini kiriman dari bukit Gembok dan perumahan yang ada di wilayah tersebut. Karena di wilayah tersebut drainase atau saluran air tersumbat sampah dan lumpur, sehingga lumpur membludak ke jalan.

“Lumpur ini kiriman dari bukit gembok dan perumahan, dan lumpur serta sampah pun menyumbat di saluran air, karena drainase tidak dapat menampung lumpur sehingga lumpur mwmbanjiri jalan,” ujar kepala BPBD Kota Banjar Yayan Herdiaman.

Petugas BPBD dibantu warga, Babinsa dan Babinkamtibmas desa sinartanjung langsung terjun ke lokasi mengevakuasi lumpur yang berada di jalan dengan menggunakan cangkul dan peralatan lainnya.

“Setelah di lokasi, kami langsung mengevakuasi lumpur, dan kami pun berkoordinasi dengan pihak dinas PU untuk meminjam alat berat, karena lumpur di sini lumayan cukup tebal,” kata Yayan.***Hermanto

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang