IMG-20170416-WA0032-169x300 PERISTIWA  Kebakaran Lumat Habis Empat Rumah Warga di Garut

Salah satu bangunan rumah yang terbakar hanya menyisakan puing puingnya saja, foto istimewa

Gapura Garut ,- Sedikitnya empat buah bangunan rumah tinggal dikawasan padat penduduk di Kampung Naggerang, Desa Ciela Kecamatan Bayongbong Garut ludes dilalap api dalam peristiwa kebakaran, Minggu (16/4/2017).

Menurut keterangan sejumlah saksi mata kobaran api diduga kuat dari konsleting listrik disalah satu rumah milik warga yang terbakar.

“Saya tahunya api sudah membesar dan lari kesini karena warga pada berteriak kebakaran,”Kata warga yang mengaku bernama Maman, dilokasi kejadian, Mingu (16/4/2017).

Kobaran api kata Maman didapati terus membsar seblum akhirnya datang mobil pemadam kebakaran dan segera membantu memadamkan api meski hampir seluruh bangunan sudah ludes terbakar.

“Apinya sangat cepat merembet dan saat mobil pemadam tiba bagunan sudah ludes dilalap api,”Ucapnya.

Dari data yang berhasil dihimpun kebakaran melumat habis bangunan milik Lukman Wahid dengan ukuran 47 meter persegi, bangunan rumah milik Aca seluas 47 meter persegi serta bangunan milik E Kodir dan Tarman masing-masing berukuran 90 meter dan 43 meter persegi. Total kerugian ditaksir mencapai 250 juta rupiah.

Para pemilik rumah untuk sementara waktu harus tinggal menumpang dirumah sanak saudaranya yang terdekat karena kondisi rumah mereka ludes tidak dapat dihuni lagi.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang