IMG-20170501-WA0010-300x180 PERISTIWA  May Day, Buruh Kasbi Tetap Gelar Aksi Sampaikan Tuntutan Buruh

Para Buruh Konfederasi Kasbi Garut saat menggelar orasi di Simpang Lima Tarogong Garut, foto jmb


Gapura Garut ,- Ratusan buruh Konfederasi Kongres Aliansi Buruh Indonesia (Kasbi) Kabupaten Garut memilih tetap menggelar aksi menyampaikan tuntutan para buruh terkait peningkatan upah murah dan Kapitalisme dikawasan simpang Lima Tarogong Kidul Garut.

“Semua orang saat ini dapat dengan nyaman dan rileks menikmati libur dalam memperingati hari buruh seduni (May Day) tetapi nasib para buruh masih tetap bersusah payah karena upah murah,” Teriak Parti salah seorang buruh dalam orasinya, Senin (1/5/2017).

Parti menegaskan sampai saat ini para buruh masih berkutat dengan upah murah dan tindakan kaum kapitalis yang masih juga merugikan kaum buruh.

“Kita harus terus menyuarakan ketidak adilan yang masih dirasakan sebagian besar para buruh didaerah dengan upah dengan UMR rendah dan lainnya,”ungkapnya dengan nada tinggi.

Perwakilan para buruh dari Konfederasi Kasbi Kabupaten  Garut juga menyindir upaya peringatan May Day oleh sebagian buruh di Garut dengan cara seremonial dan minim tuntutan.

“Memperingati May Day dengan seremonial bagi bagi doorprize oleh buruh adalah hanya tontonan yang menggelikan,”teriak anggota Kasbi lainnya.

Para pengunjukrasa Kasbi menyebutkan buruh jangan menjadikan dirinya kerdil dan berotak panci dan magicjar.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang