IMG_20170502_204812-300x181 PERISTIWA  Ratusan Siswi SMKN 1 Garut Lepas Balon Sambut Kelulusan

Ratusan siswi SMKN I Garut saat merayakan kelulusan, foto jmb

Gapura Garut ,- Sedikitnya 800 lebih siswa dan siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) I Garut, Jawa Barat sambut kelulusan dengan memanjatkan doa serta ditandai dengan seleberasi kelulusan melepas ratusan balon ke udara.

“Ini memandai pernyataan kelulusan mereka kami sengaja membuat seleberasi melepas balon ke udara sebagai ungkapan kebahagiaan mereka,” Kata Dadang Djohar Arifin, Kepala SMKN I Garut, Selasa (2/5/2017).

Dadang menyebutkan seluruh siswa didiknya dinyatakn lulus sebagai peserta yang telah melewati Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Alhamdulillah seluruh anak-anak kami lulus dengan nilai rata-rata baik dan tertinggi diantara seluruh SMA dan SMK yang ada di Garut. Ini capaian yang sangat menggembiraka,”Ungkapnya.

Pihak sekolah, lanjut Dadang sengaja menggelar kegiatan seleberasi dengan berdoa juga menampilkan kereatifitas mereka masing-masing agar tidak melakukan perayaan kelulusan dijalanan dengan aksi corat coret dan konvoi kendaraan yang mengganggu ketertiban umum.

“Mereka baru boleh keluar meninggalkan kompleks sekolah ini setelah pukul 15.30 lewat jadi tidak ada kesempatan untuk hura-hura diluaran,”Tuturnya.

Sementara itu Yolanda salah seorang siwi yang berhasil lulus mengaku sangat gembira dan meras kegiatan seleberasi yang digagas sekolahnya sangat sejalan dengan keinginan mereka.

“Ini kegiatan yang sangat menyenangkan bagi kami dan tidak akan terlupakan saat kelulusan ini,”Ucapnya saat dimintai taggapannya.

Yolanda juga menyambut baik upaya pihak sekolah yang mengingatkan para siswa lulus ujian untuk menghindari aksi corat coret serta konvoi dijalnan.

“Pokoknya sangat positif dan kami senang dapat bersama-sama melampisakan kegembiraan didalam sekolah dengan cara-cara yang menghibur dan tetap mendidik,”Sebutnya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang