IMG-20170513-WA0003-225x300 PERISTIWA  Kebakaran Hanguskan Tiga Bangunan Rumah dan Satu Madrasah

Puing-puing sisa kebakaran selepas upaya pemadaman, foto istimewa

Gapura Garut ,- Peristiwa kebakkaran kembali mengejutkan warga, sedikitnya tiga buah bangunan rumah permanen serta satu bangunan Madrasah ludes dilalap api  di Kampung Sanding Desa  Giri Mukti, Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut.

Peristiwa yang membuat warga sempat panic berhambutan tersebut terjadi pada Jumat (12/5/2017) malam sekitar pukul 22.30 WIB.

“Warga mendadak panik karena jam segitu sedang pada istrirahat pada ngumpul dirumah tiba-tiba ada kobaran api dan teriakan warga kebakaran-kebakaran,”Kata Haris, salah seorag warga setempat, Jumat (12/5/2017).

Haris menuturkan  penyebab pasti kebakaran tersebut belum dapat diketahuinya namun dugaan warag berasal dari arus pendek listrik.

“Kemungkinannya dari arus listrik karena sebelum kejadian tidak ada warga yang sedang memasakan atau menyalakan api didapur,”ungkapnya.

Haris menambahkan saat kejadian kobaran api sangat cepat merembet karena tiupan angin yang cukup kencang membuat warga sekitar kesulitan untuk membantu memadamkan api meskipun warga bahu membahu berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Apinya terus membesar paru padam sekitar tengah malam itupun setlah dibantu dua mobil Damkar yang datang kelokasi,”tuturnya.

Sementara itu berdasrkan informasi dari pihak pemerintahan setempat saat dikonfirmasi menyebutkan bangunan rumah yang terbakar itu antara lain milik Ustadz Undang dengan ukuran 9 x 7 meter, kemudian rumah milik Acep dan rumah milik Ika dengan ukuran hamper sama sementara satu bangunan lainnya yaitu Madrasah berukuran 13 x 6 meter yang merupakan tempat kegiatan keagamaan bagi warga setempat.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut namun kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang