IMG-20170513-WA0007-300x225 PERISTIWA  Kelebihan Muatan Truk Tronton Hantam Dua Minibus

Truk Tronton tapak melintang separuh badan jalan karena mundur akibat kelebihan berat beban, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Diduga akibat kelebihan muatan sehingga tidak kuat menanjak, sebuah Truk Tronton bernopol D 9695 AC, menghantam dua minibus Avanza dan Grand Max yang berada di belakangnya, Sabtu (13/5/2017).

Peristiwa kecelakaan lalu lintas ini terjadi di tanjakan Ma Onah atau tepatnya di lingkung Cipadung, Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat.

Kernet Truk Tronton nahas tersebut bernama Wawan (35) warga Cibiru-Bandung saat dikonfirmasi mengatakan, ia dan sopirnya tengah mengangkut beras dari Solo ke Bandung seberat 16 ton. Namun tepat ditanjakan Ma Onah, truck tronton ini tidak kuat menanjak hingga mundur dan menghantam dua kendaraan minibus yang ada tepat mengekor di belakangnya.

“Mungkin telat oper gigi perseneling, sehingga truck tidak kuat menanjak dan menghantam dua mobil yang ada di belakang,” ujarnya.

Setelah menghantam dua minibus, truck tronton akhirnya berhenti setelah terganjal trotoar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun mobil Grand Max bernopol  Z 1025 NL milik Haris (35) warga Rajadesa-Kabupaten Ciamis mengalami rusak berat dibagian depannya, sedangkan minibus Avanza bernopol Z 1437 YD milik Agus (38) warga Banjar mengalami rusak berat dibagian pintu tengah sebelah kiri.

Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas dari arah Jawa Tengah maupun sebaliknya tersendat karena badan truck menghabiskan sebagian badan jalan. Kecelakaan ini kini ditangani langsung oleh unit laka lantas polresta Banjar.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang