IMG20170517105638-300x225 PERISTIWA  Adu Keterampilan Memasak, Bupati dan Wakil Bupati Garut Sama Hebat

Bupati Garut Rudy Gunawan didampingi sang istri saat meunjukan kemampuannya dalam memasak, foto jmb

Gapura Garut ,- Battle Cooking Seleberasi pada gebyar memasak bareng Enkasari berhasil mempertemukan Bupati Garut Rudy Gunawan dan wakil Bupati Garut Helmi Budiman dalam adu keterampilan memasak di Gedung pendopo Kabupaten Garut, Rabu (17/5/2017).

Acara yang digelar Tim Penggerak PKK beserta Indonesia Chef Asosiasion (ICA) BPC Garut menjadi tontonan menarik karena kedua pimpinan Kabupaten Garut benar-benar tampil dalam nuansa yang berbeda.

“Ini Kesempatan yang sangat baik bahwa terutama kaum ibu harus pandai memasak. Jadi kalau ibu-ibu ingin dicintai suaminya harus pandai pandai memask,” Kata Bupati Garut Rudy Gunawan saat mengomentari kegiatan tersebut.

Rudy didampingi sang istri kebagian mengolah makanan cepat berbahan dasar hajeli bahan pengganti beras. Dengan pendamping Chef Profesional dari anggota ICA Garut Bupati berserta istri berhasil menyelesaikan memas jauh lenih cepat dari waktu yang ditetapkan pihak panitia.

“Saya sampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Enkasari yang telah mensuport keggiatan dengan seperti ini, Ini sekali lagi saya katakan sangat positif,”Ungkapya.

Sementara itu Wakil Bupati Garut Helmi Budiman beserta istri berksempata memasak cepat dengan bahan pengganti beras lainnya dan juga berhasil menyelesaikan dalam waktu yang hampir sama.

“Kalau saya yang terbiasa memasak adalah memang sang istri. Jadi saya banyak belajar memasak dari istri aja sambil mengamati kalau sedang memasak,”Ujar Helmi saat dimintai tanggapan sebelum acara berlangsung.

Adu keterampilan memasakn  yang mempertemukan para unsur Muspida Garut tersebut akhirnya dimenangkan Perwakilan dari Kodim 0611 Garut mewakili Dandim yang berhalangan hadir karena acara dinas di Jakarta.

Tepuk tangan dan sorak sorai antusias para penonton yang didominasi kaum ibu anggota PKK Kabupaten Garut terdengar rius saat proses penjurian oleh para penonton secara langsung dengan mata ditutup dan terlebih dahulu mencicipi hasil masakan para petinggi Kabupaten Garut tersebut.

Daus Komedia Ngocol Ibu Kota yang didaulat sebagai MC sesekali mencandai Bupati dan Wakil Bupati Garut serta para peserta lainnya sehingga memancing gelak tawa para penonton.

“Hasilnya memang bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati belum beruntung dan masakannya lebih lezat dan nikmat perwakalin Kodim Garut niih..” Sebut Daus saat mengumumkan pemenang battle Cooking Seleberasi tersebut.

“Ini Pak Bupati dan Wakil Bupati jadinya sama kuat dan berimang,”Ucapnya diiringi tawa para penonton.***jmb

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang