9c7565d9-dc83-4b91-b989-6bd5baf7748a-300x225 PERISTIWA  Ini Dugaan Penyebab Tabrakan Beruntun di KM 91 Tol Cipularang

Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang KM 91 menelan banyak korban, foto Istimewa

Gapura Purwakarta ,- Dirlantas Polda Jawa Barat Kombes Polisi Tomex Kurniawan menduga Tabrakan beruntun di KM 91 Jalan Tol Cipularang yang melibatkan 10 kendaraan dan menelan korban puluhan orang luka-luka diakibatkan salah satu kendaraan yaitu truk kontainer mengalami rem blong lalu menghantam barisan mobil di depannya.

“Diduga rem truk kontainer itu blong sehingga sopir hilang kendali dan menabrak mobil di depan. Ada sembilan mobil bertabrakan,” kata Kombes (Pol) Tomex Kurniawan sebagaimana dilansir detikcom Kamis (18/5/2017).

Menurut Tomex insiden yang terjadi di wilayah Kabupaten Purwakarta tersebut bermula saat truk kontainer melaju dari arah Bandung menuju Jakarta. Truk tersebut diduga hilang kendali sehingga tabrakan beruntun tak terhindarkan.

Terpisah, Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat menyebut korban terdiri atas 13 pria dan 18 wanita. Namun Hanny tidak menyebut identitas secara rinci terkait dengan korban yang tewas.

Hanny menyebut para korban dievakuasi ke RS MH Thamrin dan RS Siloam. Ada 25 korban yang dibawa ke RS MH Thamrin, dengan rincian 3 tewas, 2 luka berat, dan 20 luka ringan. Sedangkan di RS Siloam, ada 6 orang luka ringan.

“Rinciannya, di RS MH Thamrin yaitu 10 pria dan 15 wanita, di RS Siloam ada 3 pria dan 3 wanita,” Tegasnya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang