IMG-20170605-WA0012 PERISTIWA  Diguyur Hujan Deras, Pesantren Persis Rancabango Terendam Banjir

Genangan air setinggi lutut orang dewasa tampak menggenangi kompleks Pesantren Persis Rancabango, foto istimewa


Gapura Garut ,-  Hujan deras yang turun pada petang menjelang malam di Kabupaten Garut, Senin (5/6/2017), mengakibatkan luapan banjir merendam sejumlah perkampungan disekitar Kecamatan Tarogong Kidul Garut.

Dilaporkan genangan air yang merupakan luapan beberapa anak sungai telah menggenangi Komplek Pondok Pesantren Persatuan Islam (Persis) Rancabango di Kampung Rancanango Desa Rancabango Tarogong Kidul.

“Innalillahi wa inna ilaihi raajiuun mohon do’a dari rekan rekan seluruh alumni, malam ini Garut di guyur hujan besar, termasuk Pesantren Rancabango dan Kampung sekitarnya,” Demikian pesan berantai yang redaksi terima dari salah seorang Ustadz pengasuh Pondok Pesantren Persis Rancanango, Senin (5/6/2017) malam.

Ustadz Lutfi salah seorang pengasuh pesantren membenkan tembok asrama putra sebelah selatan Pesantren yang dipimpinnya  jebol.

“Ia air mulai membanjiri lantai satu setiap bangunan gedung termasuk di asrama putri, tapi di mohon untuk tidak panik bagi rekan rekan alumni  yang mempunyai sanak saudara yang nyantri di rancabango,”Tulisnya melalui pesan WA.

Sementara itu dilaporkan genangan air juga melanda Kompleks perumahan elit pesaona Intan Garut di Jalan Raya samarang Tarogong Kidul.

“Ini airnya sudah  menggenangi kompleks meski tidak terlalu tinggi, namun genangan air membuat tembok benteng pembatas kompleks perumahan tersebut jebol,”Kata Aep salah seorang warga.

Menurutnya genangan air mulai masuk kompleks setelah hujan besar yang turun sejak Magrib hingga malam reda.

“Begitu hujan mulai teda genangan air mulai merendam beberapa bagian rumah di kompleks kami,”Sebutnya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang