IMG-20170605-WA0010 PERISTIWA  Hujan Deras Banjir Kembali Landa Sejumlah Lokasi di Garut

Genangan air banjir disalah satu sudut Kompleks perumahan Pesona Intan, foto istimewa


Gapura Garut ,- Sejumlah titik diwilayah Kecamatan Tarogong Kidul dan Tarogong Kaler Garut dilaporkan terendam banjir setelah  hujan deras yang terjadi sejak Senin (5/6/2017) malam terus mengguyur secara merata dikawasan Pusat Kota Garut.

Akibatnya luapan banjir salah satunya telah menimpa kawasan Perumahan elit Pesona Intan, di Desa Sirnajaya, Kecamatan Tarogong Kaler Garut.

Anang Kusnadi Ketua RW 11 diperumahan tersebut menyebutkan benteng di kawasan perumahan jebol dan mengakibatkan enam rumah rusak. Air berasal dari Sungai Ciojar yang berada di belakang perumahan.

“Selain rumah rusak, sebanyak empat motor juga sempat terbawa arus. Keempat motor itu hanyut hingga ke sawah. Inu baru pertama ada banjir karena benteng jebol.”Kata Anang Kepada watawan Senin (5/6/2017).

Menurut Anang debit air sangat deras sehingga selain membawa hayut motor , satu unit mobil juga sempat terbawa sekitar 200 meter. “Tapi masih bisa diselamatkan,” ucapnya.

Selain di Perumahan Pesona Intan, banjir juga menerjang Perum Cijati Asri di Kecamatan Tarogong Kidul. Selain itu banjir juga merendam Kampung STIE Yasa Anggana. 

“Air mulai besarnya jam 21.00. Pagar rumah banyak yang kebawa juga. Ketinggian air sampai 40 sentimeter,”Ujarnya.

Genangan air juga dilaporkan telah menggenangi Komplek Pondok Pesantren Persatuan Islam (Persis) Rancabango di Kampung Rancanango Desa Rancabango Tarogong Kaler Garut.

“Innalillahi wa inna ilaihi raajiuun mohon do’a dari rekan rekan seluruh alumni, malam ini Garut di guyur hujan besar, termasuk Pesantren Rancabango dan Kampung sekitarnya,” Demikian pesan berantai yang redaksi terima dari salah seorang Ustadz pengasuh Pondok Pesantren Persis Rancanango, Senin (5/6/2017) malam.

Ustadz Lutfi salah seorang pengasuh pesantren membenkan tembok asrama putra sebelah selatan Pesantren yang dipimpinnya  jebol.

“Ia air mulai membanjiri lantai satu setiap bangunan gedung termasuk di asrama putri, tapi di mohon untuk tidak panik bagi rekan rekan alumni  yang mempunyai sanak saudara yang nyantri di rancabango,”Tulisnya melalui pesan WA.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang