IMG-20170606-WA0031 PERISTIWA  Perum Rama Cipta Indan dan Cijati Asri 2 Garut Juga Terendam Banjir

Kondisi pasca Banjir di Perumahan Rama Cipta Indah Tarogong Kidul Garut, foto istimewa

Gapura Garut ,- Banjir yang diakibatkan guyuran deras secara merata mengguyur puat kota Garut membuat sejumlah warga yang tinggal di Perumahan Rama Cipta, Desa Jayawaras, Kecamatan Tarogong Kidul sempat terisolasi.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun laporan sementara menyebutkan ada  dua rumah milik warga dikabarkan mengalami kerusakan di lokasi tersebut.

Kapolsek Tarogong Kidul, Kompol Herman, mengatakan warga di Perumahan Rama Cipta sebagian sudah dievakuasi. Sedangkan sebagian lagi bertahan di lantai dua rumah masing-masing.

“Sudah dievaluasi untuk di Ramaa Cipta.  Yang ada lantai dua sudah kami suruh ke atas karena arus sangat deras,” Kata Herman kepada wartawan, Selasa (6/6/2017) dini dini hari .

Selain di Rama Cipta, banjir juga menerjang Perumahan Cijati Asri 2 yang berdekatan lokasinya dengan Cipta Rama. Aparat terpaksa menutup akses Jalan Gordah karena arus air sangat derat memotong ruas jalan tersebut.

“Jalan ini (Gordah) tak bisa dilalui sementara. Di Cijati ada 90 rumah yang terendam,” katanya.

Herman mengaku belum bisa memastikan jumlah rumah yang terendam. Pasalnya di beberapa lokasi, air masih sangat deras. Ketinggian air mencapai 20 sampai 50 sentimeter.

“Ini karena hujan deras dan sungai tak bisa menampung debit air. Terus ada juga tanggul yang jebol,” ujarnya.

Selain di Kecamatan Tarogong Kidul dan Tarogong Kaler, banjir juga menerjang Kecamatan Samarang. “Belum ada laporan korban jiwa sampai saat ini. Mudah-mudahan tidak ada,” katanya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang