IMG-20170626-WA0011-640x480-300x225 PERISTIWA  Libur Lebaran, Jalan Menuju Pantai Pangandaran Padat dan Macet

Antrian menuju arah Pangandaran dipadati kendaraan warga yang hendak liburan, foto Hermanto

Gapura Pangandaran ,- Memasuki libur Lebaran Iedul Fitri 1438 H, jalur selatan menuju ke kawasan  objek wisata Pantai Pangandaran, Jawa Barat mengalami kemacetan panjang, Senin (26/6/2017).

Antrian panjang kendaraan tersebut mengular hingga kurang lebih tiga kilometer menuju arah lokasi Pantai Pangandaran.

Kemacetan tersebut akibat terjadinya kenaikan volume kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang akan mengisi liburan diobjek wisata pantai selatan Jawa Barat tersebut.

Kemacetan juga diperparah dengan sempitnya ruas jalan dikawasan tersebut yang belum pernah mengalami pelebaran sejauh ini, padahal kini Pangandaran telah menjadi Daerah Otonomi Baru berpisah dari Kabupaten induk  Ciamis.

Poniman (49) salah seorang warga asal Yogyakarta mengaku bersama keluarganya terjebak macet di wilayah Emplak jalur menuju Pangandaran hingga satu jam lamanya.

“Kami beserta keluarga terjebak macet hingga satu jam disini, ini jalannya juga sempit jadi agak sulit ketika ada banyak kendaraan dari dua arah” ujarnya.

Menurutnya, seharusnya pemerintah Kabupaten Pangandaran segera membuat pelebaran jalan tersebut karena merupakan akses utama menuju Pantai Pangandaran.

Sementara itu, untuk mengurai kemacetan kendaraan diruas jalur tersebut, sejumlah petugas dari Kepolisian setempat terus melakukan upaya pengaturan dengan memprioritaskan kendaraan yang menuju objek wisata.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang