Gapura Kota Banjar ,- Jalan Brigjen M Isa atau jalan nasional tepatnya di Lingkung Katapang, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat menjadi sangat jalur rawan kecelakaan lalu lintas.

Jalur tersebut dalam catatan warga setempat saat musim-musim ramai kendaraan selalu menelan korban kecelakaan lantaran dipicu minimnya rambu-rambu lalu lintas, sehingga banyak pengendara yang kehilangan konsentrasi saat melintasi jalur tersebut.

Salahsatu warga Katapang, Dede Iskandar (38) mengatakan di jalur tersebut kendaraan yang melintas cukup banyak dan selalu ramai karena merupakan jalur utama lintas selatan. Namun dengan volume kendaraan yang  meningkat di jalur tersebut tidak terdapat rambu-rambu lalu lintas yang memadai.

“Tikungan Katapang ini sangat rawan kecelakaan. Coba aja disini tidak ada rambu-rambu peringatan, sehingga pengendara terlena dan sering menyebabkan kecelakaan. Untuk seminggu terakhir ini saja sudah tiga kali terjadi kecelakaan lalu lintas disini,”ungkapnya, Minggu (2/7/2017)malam.

Hendiyana (25) warga lainnya juga mengamini ungkapan rekannya tersebut. Menurutnya akibat minimnya rambu-rambu di jalur itu kerap terjadi kecelakaan, karena banyak kendaraan yang kadang tekor saat menikung.

“Padahal berkendara seperti itu bisa dihindari apabila ada rambu-rambu petunjuk yang benar dan jelas. Disini memang perlu adanya rambu lalu lintas, untuk meminimalisir kecelakaan,” Ujarnya.

Warga berharap dari instansi terkait Pemerintah Kota Banjar yakni Dinas Perhubungan untuk segera memasang rambu-rambu lalu lintas.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang