IMG-20170708-WA0007-300x169 PERISTIWA  HDCI Resmikan Mesjid Swadaya Bagi Korban Bencana Banjir di Rusunawa

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mendampingi Ketua HDCI Melakukan guntung Pita Peresmian Mesjid Swadaya Para Anggota HDCI, foto Kus

Gapura Garut ,- Harley Davidson Club Indonesia ( HDCI ) Kabupaten Garut berhasil merampungkan pembangunan Masjid Al – Hikmah  yang berada dikompleks  Rusunawa Kampung Gandasari jalan raya Bayongbong Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Mesjid tersebut dibangun atas swadaya dan sumbangan para anggota HDCI Kabupaten Garut dan seluruh anggota HDCI melalui Pengurus Pusat terkait dengan musibah bencana banjir beberapa bulan lalu.

Peresmian Mesjid yang sudah dibangun dan dapat difungsikan oleh warag dilakukan langsung oleh Ketua HDCI Pusat Komjen Pol. Purnawirawan Nanan Sukarna didampingi  Ketua HDCI Garut dan Jabar, serta beberapa orang Ketua HDCI yang datang dari bebetapa Kabupaten Kota lainnya.

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman dalam sambutannya  berharap, dengan diresmikannya Masjid Al Hikmah tersebut dapat bermanfaat dan benar-benar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai sarana ibadah oleh masyarakat umum dan masyarakat setempat.

Wabup pun mengapresiasi para pengurus HDCI pusat maupun Daerah yang telah mengumpulkan donasinya untuk mendirikan Mesjid yang diberinama AL-Hikmah tersebut.

“Terimaksih untuk keluarga besar HDCI yang telah mewujudkan amal bakti sosialnya dengan membangun masjid ini. Saya juga mengajak para anggota HDCI untuk bisa terus membantu Garut dengan berinvestasi di Kabupaten Garut,”Ujarnya.

Ketua HDCI pusat  Komjen. Pol Purnawirana  Nanan Sukarna dalam sambutannya mengatakan sudah menjadi kewajiban bersama untuk selalu berbagi kepada mereka yang membutuhkan.

“ Kami melakukan ini dengan ikhlas dan penuh rasa persaudaraan,  dengan pembangunan mesjid ini semoga bermanfaat bagi masyarakat korban banjir dan yang tinggal di Rusunawa ini dan terima kasih kepada seluruh anggota HDCI diseluruh Indonesia yang sudah membantu secara  sukarela  untuk pembangunan mesjid ini,”paparnya.

Nanan juga berpesan mesjid tersebut agar digunakan semaksimal mungkin dan tidak hanya dijadikan untuk ibadah sholat saja melainkan juga dapat digunakan kegiatan peribadahan lainnya berikut kegiatan kemasyarakatan.

Prosesi peeresmian Masjid Al – Hikmah itu sendiri ditandai dengan gunting pita di pintu masuk masjid oleh Wabup bersama Ketua HDCI Pusat dan seluruh jajaran pengurus seta unsur Muspida Kabupaten Garut.***Kus

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang