IMG-20170723-WA0021-169x300 PERISTIWA  Tabung Gas Elpiji Meledak, Sebuah Rumah Hancur Berantakan

Bagian langit langit dan atap rumah tampak berantakan gara-gara ledakan gas Elpiji, foto dedi

Gapura Ciamis ,- Sebuah rumah di dusun Tugu RT 31, RW 12, Desa Sukasenang, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat,  hancur berantakan,  seluruh kaca pecah serta  daun pintu lepas bahkan sebagian besar genteng atap bagunan hancur berantakan, akibat tabung gas ukuran 15 Kg tiba-tiba meladak, Minggu (23-7-2017)

Menurut Elan Jaelani pemilik rumah sekaligus korban  yang berhasil selamat dari maut namun menderita luka bakar, mengatakan  kejadian tersebut berawal ketika keluarganya dirumah sedang merebus jengkol yang memakan waktu hingga 30 menit.

“Sebagai perawat saya suka membantu pasien yang datang untuk berkonsultasi tentang kesehatan. Saat itu kebetulan ada pasien saya terpaksa mematikan dulu kompor karena istrinya sedang berangkat pengajian, di rumah hanya ada Cici anak saya yang sedang bermain dengan adik sepupunya yang masih berusia 7 tahun,”Kata Elan saat dimintai keterangan, Mnggu (23/7/2017).

Elan menambahkan setelah pasien pulang ia kembali kedapur  dengan tujuan hendak melanjutkan rebusan jengkolnya yang semula dihentikan terlebih dahulu, namun saat membuka pitu rumah dari  ruangan tercium bau gas yang menyengat.

“ Pas buka pintu rumah sudah bau gas kemudian ada suara desisan gas bocor dari selang. Saya bermaksud membuka selang regulator namun tiba tiba terjadi ledakan,” ungkapnya masih terlihat shock

Elan dan anaknya Cici terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena luka bakar yang cukup serius, sedangkan sepupunya  Cici yang masih berusia 7 tahun hanya mendapati luka ringan dan sudah diperbolehkan pulang dari Ruma Sakit.***Dedi Kuswandi

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang