IMG_20170805_203933 PERISTIWA  175 Calon Jemaah Haji Al-Qaswa Garut Diberangkatkan

Gapura Garut ,- Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, kembali melepas 175 Calon Jemaah Haji (CJH)  KBIH Al – Qaswa asal Kabupaten Garut bertempat di Kampung Negla, Desa Sindangkaya, Kecamatan Karangpawitan, Garut, Sabtu (05/08/2017).

” Ini awal dari rangkaian perjalanan ibadah haji yang didasarkan atas niat dan rida Allah SWT, Kata Helmi dihadapan ratusan Jemaah CHJ Al-Qaswa.

Helmi berharap moment tersebut dapat bermuara pada perubahan perilaku. “Tidak hanya menjadi lebih baik bagi diri sendiri, akan tetapi juga orang lain, keluarga, lingkungan, daerah, bangsa dan negara,” ujarnya.

Menurut Helmi CJH perlu memahami hakikat dari ibadah haji dan dapat menunaikan ibadah secara total, bukan hanya ibadah yang melibatkan fisik semata seperti tawaf dan sa’i, namun juga ibadah batin seperti wukuf.

“Saya berpesan kepada CJH agar selama berada di tanah suci, selalu menjaga kesehatan, diakhir sambutannya wabup meminta doa kepada para calon jemaah haji untuk mendoakan kabupaten garut menjadi kabupaten yang maju dan sejahtera” katanya

KBIH Al – qaswa untuk tahun 2017 memberangkat 175 orang yang berasal dari 15 kecamatan di Kabupaten Garut.***Kus

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang