Gapura Garut ,- Dua rumah panggung ludes terbakar di Kecamatan Pameungpeuk dan memanggang seorang warga hingga tewas. Diduga kebakaran berasal dari tungku api yang lupa dipadamkan secara sempurna oleh pemilik rumah sebelum ditinggalkan untuk melakukan aktifItas.

Menurut Dnramil Pameungpeuk Kapten Arm Darso peristiwa kebakaran tersebut terjadi di Kampung Jampang, Rt 001/009, Deaa Jatimulya, Kecamatan Pameungpeuk.

“ Api  diketahui mulai berkobar oleh warg sekitar sekitar pukul 09.00 dan langsung berusaha memadamkanya secara manual dengan peralatan seadanya,” Kata Darso, Rabu (9/8/2017)

Menurutnya rumah yang terbakar masing-masing berukuran 5×7 meter milik ibu Iim (50) dan rumah ukuran 7×4 milik ibu Oneng.

“Diduga api berasal dari tungku api yang ditinggal oleh penghuninya melakukan aktifitas dan api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 10.00 oleh warga masyarakat sekitar dibantu oleh kita dari Koramil, Polsek, juga Polisi Pamong Praja,” ujarnya.

Darso menambahkan saat kebakaran  warga sempat panik dan mencari kakek yang tinggal di salah satu rumah yang terbakar, namun akhirnya ditemukan selamat.

“Saat api sudah padam dan dilakukan pembersihan, dari bawah lemari yang sudah terjatuh ditemukan mayat yang berjenis kelamin laki-laki,” ungkapnya.

Saat dilakukan pendalaman lebih lanjut, korban kebakaran tersebut diketahui bernama Deden (16) anak dari Iim yang berprofesi sebagai pedagang di Pasar Pameungpeuk.

“Informasinya Deden ini pagi harinya sempat mengantarkan ibunya ke pasar mau pulang ke rumah, kemungkinan saat di rumah ia tidur dan saat tidur itulah peristiwa kebakaran terjadi dan membakarnya hingga menyebabkan meninggal dunia,” Tegasnya..

Korban Deden langsung dibawa ke Puskesmas Pameungpeuk untuk dilakukan visum. “Kasus kebakaran ini sendiri tengah dalam penyelidikan Polsek Pameungpeuk, dan dalam peristiwa ini kerugian materil mencapai Rp 125 juta,” Tukasnya.***Matgogo

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang